Beranda / Moto2 / Stoner

Stoner Belum Tentu Jadi Test Rider Honda

Tanggal : , Penulis : admin

Stoner Belum Tentu Jadi Test Rider Honda

Honda Racing Corporation (HRC) tampaknya harus menyiapkan satu nama baru untuk test rider mereka di musim 2014 ini. Pasalnya, hingga saat ini Casey Stoner belum mengutarakan persetujuannya dengan pihak HRC.

Tahun 2013 lalu, Stoner memutuskan untuk mundur dari ajang MotoGP. Namun, ia masih bersedia menjadi bagian dari HRC setelah diberikan kepercayaan sebagai test rider tim. Peran Stoner di HRC sendiri disebut-sebut sangat penting.

Stoner dianggap memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan motor RC213V yang ditunggangi oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Feedback yang diungkap oleh Stoner menjadi salah satu patokan tim HRC untuk menghasilkan paket motor yang kompetitif.

"kami masih berupaya menjalani komunikasi dan negosiasi dengannya. Kami juga tidak yakin dengan keputusan yang akan ia ambil," kata Livio Suppo, prinsipal tim Repsol Honda. Suppo bahkan sempat berujar kalau Stoner membutuhkan satu musim yang tidak disibukkan oleh urusan balap.

Hal tersebut juga diakui oleh Shuhei Nakamoto, Vice President HRC. "Stoner pernah mengatakan ingin istirhat semusim penuh tahun ini," katanya. Semoga Stoner tetap bisa menjadi bagian dari kesuksesan Marquez dan Pedrosa musim ini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine