Beranda / Moto2 / Maverick

Maverick Vinales Bikin Kejutan di Sesi Terakhir Tes

Tanggal : , Penulis : admin

Maverick Vinales Bikin Kejutan di Sesi Terakhir Tes

Maverick Vinales berhasil menutup jalannya sesi tes pramusim Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dengan hasil baik. Juara dunia Moto3 tahun 2013 lalu itu menjadi pembalap tercepat.

Pada sesi tes hari ketiga yang berlangsung kemarin (13/2), Vinales memacu motor balapnya dengan maksimal. Pembalap rookie Moto2 musim ini itu memang sempat tertahan di posisi ketujuh dalam dua sesi. Namun, ia langsung melesat di sesi terakhir.

Waktu tercepat yang diraih oleh pembalap dari tim Pons HP 40 itu adalah 1 menit 35,302 detik. Memang belum bisa melewati lap time yang dibuat oleh Esteve Rabat ( 1 menit 35,155 detik) dihari sebelumnya.

Kejutan juga dilakukan oleh pembalap asal Jepang yang kini membela tim Idemitsu Honda Asia, Takaaki Nakagami. Adaptasinya terhadap tunggangan membuatnya berada di posisi tercepat kedua dengan 1 menit 35.337 detik. Sedangkan Thomas Luthi menempati posisi satu peringkat di bawah dengan 1 menit 35.574 detik.

Di sesi akhir ini, dua pembalap dari Marc VDS Racing Team (Esteve Rabat dan Mika Kallio) yang sebelumnya mendominasi tidak terlihat menjalani tes. Selanjutnya, seluruh pembalap Moto2 akan kembali menjalani tes di Jerez, 18 Februari 2013 nanti. Sesi ini juga akan diikuti oleh pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Xavier Simeon.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine