Beranda / Moto2 / Aleix

Aleix Espargaro Bidik Podium di MotoGP Qatar

Tanggal : , Penulis : admin

Aleix Espargaro Bidik Podium di MotoGP Qatar

Kunjungan Aleix Espargaro ke Sirkuit Losail dua minggu lalu, berdampak positif terhadap penampilannya di sesi free practice (FP) pertama kelas MotoGP. Pembalap dari tim open class ini mampu unggul dari pembalap tim pabrikan.

Sebelum berlangsungnya FP1, pembalap asal Spanyol ini memang sudah lebih dulu menyambangi sirkuit Losail dan melakukan tes privat. Buah dari hasil latihan sebelumnya pun terlihat di FP1 yang dimulai kemarin (20/3).

Aleix Espargaro sepertinya masih menjadi satu-satunya pembalap dari tim open class yang mampu tampil mengejutkan di ajang MotoGP. Berada di bawah naungan tim open class tak membuatnya gentar melawan tim pabrikan. Pembalap NGM Forward Racing ini mampu menjadi pembalap tercepat di FP1.

"Ini adalah awal yang baik dan menyenangkan bisa menjadi yang teratas di catatan waktu," kata Aleix. ia mengatakan dirinya memiliki beberapa keuntungan dibanding tim pabrikan karena melakukan pengetesan lebih dulu dan bisa menemukan setingan yang tepat ketika sesi latihan dimulai.

Di awal tes, pihak tim mengaplikasi ban keras. Namun, saudara kandung Pol Espargaro ini tetap memimpin. Perubahan pun dilakukan saat tim memutuskan menggganti perangkat roda motor Aliex dengan ban soft. Alhasil, Aleix justru meningkatkan perolehan waktunya yakni 1 menit 55.201 detik.

"Saya senang bisa cepat dengan ban keras atau lembut. Saya yakin besok semua pembalap akan meningkatkan penampilannya. Tetapi kami juga memiliki ruang untuk melakukan perbaikan. Itu hanya latihan bebas pertama. Target saya adalah berjuang untuk podium di hari Minggu nanti," terang Aleix.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine