Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon dan Tim FOGM2 Fokus Tingkatkan Performa Ban

Tanggal : , Penulis : admin

Xavier Simeon dan Tim FOGM2 Fokus Tingkatkan Performa Ban

Setelah menjalani sesi tes pramusim di Jerez, Spanyol dengan hasil yang baik, pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Xavier Simeon memulai musim balap Moto2 2014 di Sirkuit Losail. Qatar. Seri inipun dimulai dengan sesi latihan bebas.

Dalam dua sesi latihan bebas (free practice) yang berlangsung Kamis malam (20/3), Xavier berusaha menjaga selisihnya dengan pembalap tercepat. Pada sesi ini, pembalap yang mendapatkan dukungan dari Federal Oil itu tengah berusaha mengatasi masalah teknis khususnya pada sektor ban.

"Fokus kami lebih banyak pada ban dan ingin meningkatkan kinerjanya agar bisa lebih jauh lagi," kata Xavier usai latihan. Ia juga mengatakan ban yang lebih cepat aus ini menjadi masalah tersendiri bagi tim FOGM2. Untuk itu, Xavier bersama dengan tim akan mencari cara yang tepat untuk bisa membuat ban lebih awet.

"Terlepas dari itu, kita juga tidak terlalu jauh dari pembalap di atas. Terlebih hari ini kita telah melahap 13 lap secara terus menerus dan mampu menjaga kecepatan dengan baik," terang pembalap bernomor 19 ini.

Sebagai informasi, pada sesi FP1, Xavier berhasil mencatat lap time 2 menit 01.487 detik dan membuatnya sempat berada di posisi kelima. Sementara di FP2, pembalap asal Belgia ini berhasil memperbaiki waktunya menjadi 2 menit 01.101 detik.

Hasil tersebut membuatnya berada di posisi 11 dan hanya terpaut 0.579 detik dari pembalap tercepat, Takaaki Nakagami yang mencatat waktu 2 menit 00.522 detik.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine