Beranda / Moto2 / Impresif

Impresif, Xavier Simeon Tutup Tes Terakhir di Posisi Empat

Tanggal : , Penulis : admin
Impresif, Xavier Simeon Tutup Tes Terakhir di Posisi Empat

Pembalap andalan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Xavier Simeon menutup jalannya tes terakhir Moto2 dengan baik. Kemarin (13/3), Xavier tampil impresif dengan menempatkan dirinya sebagai pembalap keempat tercepat.

Bukti dari kerja keras tim yang didukung oleh Federal Oil ini semakin terlihat. Setelah mempelajari banyak hal dihari pertama tes, tim FOGM2 berupaya memberikan setingan motor yang tepat untuk Xavier. Dan itu mulai dirasakan pada tes hari kedua.

Merasa sangat nyaman saat melahap tikungan demi tikungan di Sirkuit Andalusia, Xavier pun lantas memperbaiki penampilannya dihari ketiga kamarin. Catatan waktu yang dibuatnya dalam tiga sesi tes pun tak pernah membuatnya keluar dari sepuluh besar dari daftar pembalap tercepat.

"Saya menyadari potensi kami (FOGM2) sangat tinggi dan yakin menjelang seri pertama nanti. Sekarang saya merasa sangat nyaman dengan setingan motor, ditambah suasana yang menyenangkan bersama tim," terang Xavier usai tes.

Kinerja tim dan pembalap tim FOGM2 ini pun semakin padu dihari terakhir itu. Xavier menuntaskan sesi ini dengan mencatat lap time 1 menit 42.556 detik. Waktu ini membuatnya bercokol diurutan keempat atau hanya terpaut 0,35 detik saja dari pembalap tercepat, Takaaki Nakagami.

Hasil tes itu pun menguatkan keyakinan bahwa musim balap Moto2 tahun ini akan lebih kompetitif. Pun begitu dengan pembalap andalan Federal Oil ini. Xavier menyatakan dirinya semakin percaya diri menghadapi gelaran perdana Moto2 Qatar, 23 Maret nanti.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine