Beranda / Moto2 / Gresini

Gresini Senang tim Federal Oil Semakin Solid!

Tanggal : , Penulis : admin

Gresini Senang tim Federal Oil Semakin Solid!

Kedatangan Xavier Simeon ke kubu Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) memberikan angin segar. Tak hanya itu, Xavier juga dinilai sangat aktif dalam membangun komunikasi dengan tim.

Pada gelaran tes pramusim terakhir yang berlangsung di Jerez, Spanyol pada 11-13 Maret 2014, kekompakan pembalap dan tim semakin terlihat. Persoalan yang timbul dihari pertama tes ternyata mampu diatasi. Buktinya pada sesi tes hari kedua kemarin (12/3), Xavier mampu membuat peningkatan dengan menempati posisi ketujuh di daftar pembalap tercepat.

Xavier sendiri mengatakan permasalahan yang dialaminya pada hari pertama tak lagi didapati di hari kedua. "Kami membuat perubahan penting pada geometri sasis dan saya bisa meningkatkan lap time dari sebelumnya," kata Xavier.

Xavier bahkan menyatakan kalau pengendaliannya terhadap tunggangan menjadi lebih baik. "Meskipun  awalnya saya ragu," terang pembalap asal Belgia itu.

Sementara Fausto Gresini, manajer tim mengatakan Xavier bekerja sangat baik dengan tim. Ia mengatakan Xavier menyelesaikan simulasi balap dan memberikan hasil positif. "Kerjasama Xavier dengan tim sangat baik. Ini terlihat jelas dari hasil yang dibuatnya di trek," tambah Gresini.

Gresini juga menambahkan fokus tes yang dijalani tim FOGM2 kemarin tidak hanya pada pengetesan tunggal, melainkan pada simulasi balap. "Kami tidak fokus pada hasil lap tunggal. Yang penting adalah bahwa kita bisa bersaing saat balapan," tutup Gresini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine