Beranda / Moto2 / Tim

Tim Pabrikan Tes Ban Bridgestone di Australia

Tanggal : , Penulis : admin

Tim Pabrikan Tes Ban Bridgestone di Australia

Setelah menjalani sesi tes di Sepang, beberapa tim MotoGP khususnya dari pabrikan langsung terbang ke negeri Kangguru. Yamaha, Honda dan Ducati pun akan menjalani pengetesan ban di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Melihat pada apa yang terjadi di MotoGP Australia 2013 lalu, Bridgestone selaku pemasok utama ban MotoGP harus berbenah diri. Pelapisan ulang aspal di lintasan Phillip Island membuat ban motor menjadi lebih cepat panas. Alhasil, jumlah lap di MotoGP kali itu pun harus dipangkas.

Tes akan berlangsung selama 3 hari (3-5 Maret). Tiga tim pabrikan akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tim Yamaha Factory Racing akan diwakili oleh duo pembalapnya yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Tim Ducati juga memboyong langsung kedua pembalapnya, Andrea Dovisizioso dan Cal Crutchlow. Sementara tim Repsol Honda hanya akan diwakili oleh Dani Pedrosa. Sedangkan juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez tidak bisa bergabung karena tengah mendapatkan perawatan pasca insiden saat ia sedang berlatih supermoto di Spanyol.

Tak hanya tim MotoGP, dua tim teratas di kelas Moto2 juga mendapat kesempatan untuk menguji si karet bundar di Phillip Island. Dunlop pun melakukan hal serupa dan melakukan pengembangan khusus untuk membuat ban yang cocok dengan karakter sirkuit Phillip Island.

Pembalap Tim Marc VDS Racing, Mika Kallio dan Esteve Rabat serta Nicolas Terol dan Jordi Torres dari tim Mapfre Aspar juga akan menguji secara perdana ban terbaru yang sudah dibuat oleh Dunlop selama musim dingin kemarin.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine