Beranda / Moto2 / Suzuki

Suzuki Bidik Pedrosa Jadi Pembalapnya?

Tanggal : , Penulis : admin

Suzuki Bidik Pedrosa Jadi Pembalapnya?

Berbagai spekulasi mulai bertebaran di arena MotoGP. Ya, ajang balap motor terkencang sejagat itu memang sarat dengan gengsi. Untuk itu, setiap tim yang berpartisipasi mesti cerdik memilih pembalap.

Akhir musim 2014 ini, hampir setiap pembalap akan menyelesaikan kontraknya. Maka itu, banyak perbincangan yang terjadi utamanya soal kepindahan pembalap.

Beberapa waktu lalu sempat tersebar kalau Marc Marquez mungkin menjadi pembalap yang ingin dipertahankan oleh Honda. Kemudian ada pula kabar tentang Jorge Lorenzo yang akan mendampingi Marc di tim pabrikan tersebut. Lalu bagaimana dengan Dani Pedrosa?

Sementara Valentino Rossi sudah menyatakan ketertarikannya untuk tetap berada di tim Yamaha. Memang masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut. Namun, bukan berarti setiap tim tak melakukan persiapan khusus agar bisa tampil maksimal di MotoGP bukan?

Termasuk pula Suzuki yang akan kembali memulai perjalanannya di MotoGP. Manajer tim tes Suzuki, Davide Brivio  mengatakan ketertarikannya mengincar pembalap terbaik. "Target kami adalah untuk mendapatkan pembalap terbaik," kata Brivio.

Brivio menambahkan tiga atau empat pembalap teratas saat ini kemungkinan akan bertahan di tim mereka." Namun kami akan mencobanya," terang Brivio.

Jika dilihat peluangnya, hanya Pedrosa lah yang memungkinkan untuk dibidik oleh Suzuki. Namun, hingga saat ini belum ada pembicaraan langsung antara Suzuki dan Pedrosa. "Kami belum membuat kesepakatan dengan pembalap manapun dan kami belum bisa menentukan siapa pembalap kami nanti," jelas Brivio.

Satu-satunya pembalap yang sudah masuk dalam daftar kandidat pembalap tim Suzuki adalah Randy de Puniet. "Randy de Puniet adalah satu kandidat kami. Faktanya dia telah bekerja dengan kami dalam 2 tahun. Tapi kami tidak bisa memberikan jaminan apapun kepada dia. Namun, dia ada dalam daftar kandidat kami,' tutup Brivio.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine