Beranda / Moto2 / Suzuki

Suzuki Semakin Mantap Comeback ke Arena MotoGP

Tanggal : , Penulis : admin

Suzuki Semakin Mantap Comeback ke Arena MotoGP

Hasil yang didapat pada sesi tes privat di Circuit of The Americas (COTA) memantapkan tim Suzuki untuk kembali ke arena MotoGP 2015 mendatang.

Setelah mengumumkan comeback-nya ke ajang balap motor terkencang sejagad itu, Suzuki pun terus berbenah dan mempersiapkan motor terbaik. Setelah melakukan beberapa kali tes, Suzuki lantas menguji ketangguhan motor Suzuki XRH-1 di sirkuit yang juga menjadi lokasi perhelatan seri kedua MotoGP Austin, Amerika Serikat.

Salah satu pembalap yang mengujinya adalah, Kevin Schwantz. Pembalap kawakan berusia 49 tahun yang pensiun pada GP 1995 ini mengetes motor tersebut. "Mesin MotoGP sangat kecil dan kompak. Akselerasi motor sangat bagus dan kencang. Motor ini sangat bertenaga dan punya pengereman yang baik," kata Schwantz.

"Saya pikir Suzuki harus segera balapan, lebih cepat lebih baik," seru Schwantz. pada pengetesan kemarin, pembalap kawasakn yang akan mengikuti ajang Suzuka 8 Hours itu mencatat lap tim e tercepatnhya yaitu 2 menit 12.75 detik.

Sementara tes rider resmi tim Suzuki, Randy de Puniet mencatat hasil yang lebih baik yakni 2 menit 6.41 detik. Masih terpaut sekitar 3 detik dari pencatat waktu tercepat di COTA yang juga juara MotoGP Austin, Marc Marquez.

"Kami melakukan banyak merubah setingan dan rasio gearbox dan coba membandingkannya dengan menggunakan frame yang berbeda. Motor menjadi lebih stabil saat memasuki tikungan," kata de Puniet. Tidak hanya itu, tim Suzuki juga mencoba menerapkan setingan electronic maps yang berbeda. Mereka berharap hasil yang didapat akan lebih baik lagi pada sesi tes berikutnya.

Tim MotoGP juga akan menjalani tes di Sirkuit The Termas de Río Hondo, Argentina yang juga menjadi tempat gelaran MotoGP Argentina.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine