Beranda / Moto2 / Tim

Tim Open Class Bisa Kompetitif di MotoGP Austin?

Tanggal : , Penulis : admin

Tim Open Class Bisa Kompetitif di MotoGP Austin?

Circuit of The Americas (COTA) tampaknya akan memberikan tantangan berat bagi tim yang masuk ke dalam daftar open class. Pasalnya, terdapat trek lurus sepanjang 1,2 km yang akan menyulitkan mereka untuk bersaing dengan motor tim pabrikan.

Mengawali musim balap 2014, tim open class seperti tim NGM Forward Racing mampu tampil mengejutkan. Pembalapnya, Aleix Espargaro mampu memberikan perlawanan terhadap pembalap pabrikan dalam pencapaian lap time.

Sayang, Espargaro harus terjatuh dan memaksanya untuk lebih 'kalem' dalam menunggangi motor balapnya itu. Alhasil, saudara kandung Pol Espargaro ini bisa finish diurutan keempat di MotoGP Qatar lalu.

Menjelang sesi latihan bebas (free practice) yang akan dilangsung nanti, Espargaro berkomentar kalau trek lurus di COTA akan menjadi kelemahan motor open class.

“Kami tahu, COTA adalah salah satu sirkuit yang bakal menyulitkan bagi kami. Sirkuit tersebut punya trek lurus sepanjang 1,2 km. Sepertinya kami akan kehilangan banyak lap time dari motor tim pabrikan," kata Espargaro.

Akan tetapi, ia (Espargaro) tetap optimis bisa mencapai hasil bagus saat balap MotoGP Austin, Amerika Serikat berlangsung. Untuk mereduksi rentang waktu tersebut seluruh pembalap jelas harus mencari celah di bagian trek lain agar bisa memangkas jarak tersebut.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine