Beranda / Moto2 / Federal Oil Gresini Moto2

Sam Lowes Siap Beraksi di Dry Sack Jerez

Tanggal : , Penulis : adit

Sam Lowes Siap Beraksi di Dry Sack Jerez

Perhelatan Moto2 2016 akan memasuki seri keempat akhir minggu ini (24/4) di sirkuit Jerez, Spanyol. Sirkuit ini memiliki tikungan ikonik bernama Dry Sack yang akan jadi salah satu tempat Sam Lowes menunjukan aksi terbaiknya.

Dry Sack yang merupakan tikungan dengan kecepatan terendah diantara 13 tikungan yang ada di Jerez akan membuat para pebalap melakukan pengereman keras. Sebelum tikungan ke 6 ini terbentang straight dimana motor akan mencapai kecepatan puncaknya.


 

Masuk Dry Sack, pebalap dipaksa mengerem keras sembari mengatur posisi belok ke arah kanan, Sam Lowes yang memiliki ciri khas rear-wheel steering alias sliding tiap masuk tikungan ini akan mempertontonkan Special Performancenya disini.

Sejak tiga seri berlangsung, aksi pebalap bernomor 22 ini memang 'liar' ketika masuk tikungan, teknik yang tidak semua pebalap menguasainya, di Moto2 Lowes termasuk yang terbaik melakukannya.

Gaya balapnya itu tak semata-mata fantastis dilihat, namun memberikan keuntungan baginya dalam mengatur posisi motor. Sembari mengurangi kecepatan, Lowes bisa 'menyetir' Kalexnya dengan roda belakang, sudut belok pun bisa lebih baik dibanding gaya konvensional.

Dry Sack pun menjadi salah satu kunci penting pebalap untuk medapatkan race pace yang baik, mengerem sampai kecepatan terendah dari kecepatan puncak namun tetap harus menjaga ritme agar tetap berada di racing line dengan kecepatan yang tepat untuk melahap tikungan selanjutnya.

Rear-wheel steering Lowes di Dry Sack menjadi aksi yang layak ditonton. (federaloil.co.id)


 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine