Beranda / Moto2 / Federal Oil Gresini Moto2

Moto2 COTA, Perjuangan Keras Buahkan Hasil Spesial

Tanggal : , Penulis : adit

 Moto2 COTA, Perjuangan Keras Buahkan Hasil Spesial

Perhelatan Kejuaraan Dunia Moto2 2016 yang Minggu (10/4) lalu merupakan seri ketiga merupakan titik balik Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 memimpin kelasemen kejuaraan, setelah hasil yang kurang baik di seri perdana Maret silam, tim bekerja keras di seri kedua dan ketiga kemarin, hasilnya, pimpinan kelasemen Moto2 2016 berhassil diamankan.

"Seri ketiga ini kesalahan Lowes hanya ketika start, melorot ke posisi 5. Tapi Lowes tetap fokus untuk mendapatkan pace yang baik sebagai senjata kembali ke posisi yang semestinya. Lowes memberikan penampilan terbaiknya sementara tim memberikan paket set up spesial pada motor. Meski gagal finish pertama, namun saya gembira karena Lowes mampu meredam ambisinya dan fokus pada pengumpuan pundi poin kelasemen, di seri ketiga ini kami berhasil naik ke puncak kelasemen. Terima kasih untuk Lowes, tim dan seluruh sponsor atas pencapaian ini, sampai bertemu di Eropa," girang Fausto Gresini.

Seri ketiga yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat ini merupakan penutup lomba di benua Amerika, selanjutkanya di seri keempat yang akan berlangsung 24 April nanti akan berlangsung di Jerez, Spanyol sebagai pembuka seri Eropa.

"Perjuangan keras yang kami lakukan membuahkan hasil yang sangat spesial, meski saya ingin sekali menang tapi dengan kondisi balapan kemarin saya tidak mau ambil resiko dan mengorbankan poin kelasemen, saya hanya melakukan balapan dengan tidak melakukan kesalahan di Circuit Of The America (COTA). Saat ini kami fokus untuk mempertahankan dominasi di kelasemen ini di seri selanjutnya di Jerez," ujar pebalap berusia 25 tahun kelahiran Inggris.

Lowes dan tim sudah tidak sabar untuk segera beraksi di Jerez yang notabene merupakan trek kesukaan Lowes lainnya. (federaloil.co.id)

 

 

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Sam LOWES Kalex GBR 47
2 Alex RINS Kalex SPA 46
3 Johann ZARCO Kalex FRA 45
4 Thomas LUTHI Kalex SWI 43
5 Dominique AEGERTER Kalex SWI 35
6 Jonas FOLGER Kalex GER 27
7 Simone CORSI Speed Up ITA 26
8 Luis SALOM Kalex SPA 24
9 Hafizh SYAHRIN Kalex MAL 23
10 Xavier SIMEON Speed Up BEL 12
11 Franco MORBIDELLI Kalex ITA 11
12 Marcel SCHROTTER Kalex GER 11
13 Danny KENT Kalex GBR 10
14 Takaaki NAKAGAMI Kalex JPN 10
15 Axel PONS Kalex SPA 8
16 Julian SIMON Speed Up SPA 7
17 Mattia PASINI Kalex ITA 6
18 Luca MARINI Kalex ITA 6
19 Miguel OLIVEIRA Kalex POR 5
20 Sandro CORTESE Kalex GER 5
21 Alex MARQUEZ Kalex SPA 5
22 Ratthapark WILAIROT Kalex THA 3
23 Lorenzo BALDASSARRI Kalex ITA 3
24 Xavi VIERGE Tech 3 SPA 2
25 Jesko RAFFIN Kalex SWI  
26 Isaac VIÑALES Tech 3 SPA  
27 Robin MULHAUSER Kalex SWI  
28 Alessandro TONUCCI Kalex ITA  
29 Efren VAZQUEZ Suter SPA  

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine