Beranda / Moto2 / Tim

Tim FOGM2 Terbukti Kompetitif di Jerez Spanyol

Tanggal : , Penulis : admin

Tim FOGM2 Terbukti Kompetitif di Jerez Spanyol

Xavier Simeon berhasil finish posisi ke-5 dalam balapan Moto2 seri 4 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol (3/5). Pembalap andalan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini memulai balapan dengan baik dan langsung menempati posisi ketujuh selepas start.

Setelah terlibat perebutan posisi dengan Sandro Cortese dan Simone Corsi, Simeon berhasil menempati posisi keenam. Cukup lama berkutat di posisi ini, akhirnya ia berhasil finish di posisi kelima setelah Alex Rins yang saat itu berada di posisi ketiga terjatuh pada tikungan terakhir.

Hal ini membuktikan bahwa tim FOGM2 cukup kompetitif. "Saya melakukan start yang baik pada tahap awal hingga berhasil memperbaiki posisi, namun saya kehilangan banyak waktu sekitar 7 atau 8 lap setelah bersaing ketat dengan Cortese dan Corsi," urai pembalap berusia 25 tahun ini.

Meski gagal ikut di rombongan depan, namun Simeon mampu menjaga jarak dengan konsisten. "Pada nyatanya saya selalu terus mempertahankan jarak dengan Rins, Luthi dan Zarco," jelas pembalap asal Belgia ini.

Motor Kalex tunggangannya terbukti bekerja dengan baik setelah melakukan beberapa ubahan setingan. "Meraih hasil di posisi lima sudah cukup baik, kami membawa pulang poin karena sebelumnya kami tidak mendapatkan poin di seri Texas dan Argentina," kata Simeon. "Kami akan menjaga hasil yang sama dan mencoba untuk memperjuangkan podium di seri depan," tambahnya.

Fausto Gresini selaku manager tim FOGM2 cukup puas dengan hasil yang diraih pembalap andalannya ini. "Kami senang dengan tempat kelima, setidaknya kami mampu menyelesaikan balapan hingga finish. Membawa pulang beberapa poin menjadi bukti bahwa kami masih kompetitif," pungkasnya. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine