Beranda / Moto2 / Finish

Finish Kelima, Simeon Buktikan Skill dan Solidnya Tim FOGM2

Tanggal : , Penulis : admin

Finish Kelima, Simeon Buktikan Skill dan Solidnya Tim FOGM2

Tekad Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) untuk memperbaiki catatan waktu di sesi kualifikasi pada ternyata bukan isapan jempol belaka. Sesi Warm-Up Moto2 Grand Prix of Spain pada Minggu pagi, 3 Mei 2015 waktu setempat menjadi saksi kolaborasi skill Simeon dan tim yang solid.

Menurut data statistik yang dikeluarkan Dorna, Xavier Simeon melahap 12 lap pada sesi Warm Up. Catatan waktu terbaiknya di sesi ini adalah 1’43.341 detik, lebih singkat 0,173 detik dibanding catatan terbaiknya di kualifikasi.

Pada sesi Warm-Up Simeon mampu lebih cepat di tiap intermediate sirkuit Jerez. Jika pada sesi kualifikasi Simeon tidak mampu konstan bermain diangka 31 detik pada area T4, maka di sesi kualifikasi kekurangan tersebut diperbaiki. Saat lomba pembalap berkewarganegaraan Belgia ini mampu menorehkan catatan waktu yang stabil, tak hanya di area T4 namun di semua area sirkuit.

Meski tidak sesuai target yang diharapkan mampu memangkas 0,3 detik, namun ini merupakan perubahan yang positif yang merupakan modal untuk bertarung di posisi depan saat lomba.

Hasilnya, meski start dari row keempat, Simeon mampu finish diurutan kelima. Ia mampu melayani gempuran dari para pesaingnya. Hasil tersebut adalah buah kerja keras tim, Simeon mampu konstan memacu tunggangannya, sempat tertahan diposisi ke enam selama 19 lap hingga akhirnya menutup lomba dengan finish kelima.

Sungguh hasil yang luar biasa yang ditunjukan Simeon beserta tim. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine