Beranda / Moto2 / Tim

Tim Federal Oil Jalani Tes Privat di Sirkuit Mugello

Tanggal : , Penulis : admin

 Tim Federal Oil Jalani Tes Privat di Sirkuit Mugello

Usai menjalani laga keenam MotoGP Italia kemarin (1/6), tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) akan menjalani tes privat di Sirkuit Mugello. Ini terkait hasil dan permasalahan yang terjadi pada motor yang ditunggangi Xavier Simeon.

Jauh dari ekspektasi, Xavier rupanya tidak bisa bersaing sejajar dengan rider dibarisan depan. Masalah yang terjadi pada motor menjadi salah satu pemicu Xavier tak mampu tampil maksimal. Hal ini terasa saat latihan bebas hari kedua dan masih tetap berlanjut hingga sesi kualifikasi.

Akibatnya, Xavier tidak bisa mempertajam catatan lap time untuk bisa start di grid depan. Tapi, Xavier tetap memperlihatkan kerja kerasnya dan bisa finish dengan 2 poin. Akan tetapi, hal tersebut tidaklah cukup.

Untuk itu, tim yang mendapatkan dukungan penuh dari brand oli motor Federal Oil ini akan menjalani sesi tes privat di Sirkuit Mugello. "Dalam dua hari kita akan mendapatkan keuntungan untuk menjalani program latihan disini di Mugello," kata Fausto Gresini selaku manajer tim FOGM2. Gresini mengatakan dengan tes ini ia berharap kalau seluruh tim bisa lebih memahami bagaimana cara untuk melakukan peningkatan.

Hal ini juga disambut antusias oleh sang rider. "Dalam dua hari kami akan kembali ke Mugello untuk beberapa pengujian dan ini positif. Kita akan mencoba hal yang berbeda dan untuk mencoba melakukan peningkatan," kata Xavier.

Menurutnya pengujian sebelum seri Moto2 Catalunya dua pekan mendatang sangat penting. Apalagi jika melihat persaingan tim yang ada saat ini. "Saat ini saingan kita lebih maju dan kita sedikit terlambat. Kami inhin menemukan kembali arah yang memungkinkan agar bisa bertarung dengan kecepatan," tambah Xavier lagi.

Semoga saja, tim dukungan Federal Oil ini bisa menemukan cara terbaik untuk bisa bersaing dalam lanjutan Moto2 selanjutnya. Hingga saat ini, Xavier Simeon berada di urutan 11 dalam daftar klasemen Moto2 dengan torehan 31 poin.

Tentu saja tim Federal Oil Gresini Moto2 masih berada dalam optimisme yang tinggi mengingat perjalanan Moto2 masih panjang dengan 12 seri tersisa dari enam laga yang sudah dijalani. Usung terus semangat Ride to Win!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine