Beranda / Moto2 / Yamaha

Yamaha dan Honda Perang Cetak Rekor Waktu Tercepat di Assen

Tanggal : , Penulis : opix

Yamaha dan Honda Perang Cetak Rekor Waktu Tercepat di Assen

Gelaran Kejuaraan Dunia balap MotoGP yang berlangsung besok di sirkuit Assen, Belanda tampaknya bakal seru. Pasalnya balapan yang masuk seri kedelapan ini, dua tim pabrikan Yamaha dan Honda saling berjuang keras untuk mencetak rekor waktu tercepat.

Sebelumnya Dani Pedrosa dari Repsol Honda Team mencetak rekor waktu tercepat di sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) 2 kemarin, catatan waktu yang diraihnya sekaligus menggeser rekor teman satu timnya Marc Marquez. Dengan mebukukan waktu 1 menit 33.450 detik Pedrosa cukup percaya diri dengan setup motornya, berbeda dengan rekan satu timnya yang menggunakan motor hybrid yakni menggunakan sasis 2014 dengan perpaduan mesin 2015.

Namun di siang ini waktu setempat, catatan rekor Pedrosa kembali dipecahkan Valentino Rossi dengan membukukan 1 menit 33.167 detik pada sesi FP3. Paduan paket kompak Yamaha YZR-M1 dengan sasis baru mengantarkan Rossi memecahkan rekor yang ditorehkan Pedrosa.

Hal ini bisa saja berubah pada saat sesi kualifikasi nanti, terlebih cuaca di sirkuit Assen tidak dapat diprediksi. (federaloil.co.id)

photo; crash.net dan motogp.com

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine