Beranda / Moto2 / Marc

Marc Marquez Bertaruh Menggunakan Sasis 2014 di Assen

Tanggal : , Penulis : opix

Marc Marquez Bertaruh Menggunakan Sasis 2014 di Assen

Setelah mengalami tiga kali gagal finish dari tujuh seri gelaran MotoGP yang sudah berlangsung, Marc Marquez akan bertaruh menggunakan sasis keluaran 2014 pada seri kedelapan di sirkuit Assen, Belanda akhir pekan besok. Hal ini lantaran Honda RC213V miliknya masih mempunyai masalah dengan roda belakang, terlebih soal traksi.

Sebelumnya Marquez sudah berjuang dengan sasis keluaran terbaru, meski dirinya harus sigap dengan roda belakang yang suka slide secara tiba-tiba, terutama ketika mau masuk tikungan. Sehingga memaksa Marquez hanya bertaruh pada roda depan. Setelah terjatuh dua kali dalam beberapa balapan seri sebelumnya, pembalap tim Repsol Honda ini memutuskan untuk balik menggunakan sasis 2014 dengan menggunakan spesifikasi mesin 2015, swing arm dan knalpot terbaru.

"Kami tahu cuaca di sirkuit Assen tidak stabil, tapi saya sudah mencoba sasis 2014 pada sesi test di Montmelo beberapa pekan lalu. Hasilnya cukup baik dan saya akan gunakan itu di sini," yakin Marquez.

Selain Honda RC213V jadi lebih memiliki handling yang cukup baik, alasan Marquez lainnya adalah meminimallisir kerusakan mesin. "Dengan sasis 2014 pada tahun lalu feeling saya mengatakan ada kelebihan dan kekurangan, kekurangannya saya banyak melakukan kesalahan tapi resikonya sedikit. Klo dengan sasis 2015 saya bisa lebih cepat tapi saat balapan cukup sulit untuk konsisten, hanya dengan kesalahan kecil bisa langsung crash," jelas pembalap asal Spanyol ini.

Biar bagaimana pun usaha Marquez ini adalah untuk mengejar ketertinggalan poin. Tiga seri tanpa hasil membuat dirinya tertinggal 69 poin dari pemimpin puncak kelasemen Valentino Rossi. (federaloil.co.id)

photo: crash.net

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine