Beranda / Moto2 / Ratthapark

Ratthapark Wallairot Gantikan Josh Herrin di tim Airasia Caterham

Tanggal : , Penulis : admin

Ratthapark Wallairot Gantikan Josh Herrin di tim Airasia Caterham

Nasib Juara American Superbike Josh Herrin di tim Airasia Caterham tampaknya tak semulus yang diinginkan, Josh akan digantikan oleh pembalap Asia yang telah malang-melintang di Moto2 bersama dengan Thai Honda PTT Gresini Moto2, Ratthapark Wallairot. Herrin yang berpasangan dengan Johann Zarco di tim Airasia Caterham belum bisa mencapai target yang ditetapkan oleh tim.

Sang manajer tim Airasia Caterham, Johan Stigefelt pun angkat bicara. "Kami telah memutuskan untuk mengganti Josh dengan Ratthapark, ini bukanlah keputusan yang mudah tetapi keputusan ini sangat diperlukan dalam rangka membuat hasil yang lebih baik bagi tim." Johan pun menambahkan. "Kami disini untuk bersaing, dua pembalap dan target yang jelas di awal musim, sayangnya hasil yang Josh berikan belum mencapai target yang telah di tetapkan." Ujarnya.

"Kami berharap Josh mendapatkan yang terbaik di masa depan, dan pada saat yang sama saya menyambut Ratthapark bergabung dengan tim kami." Tambah sang manajer. Ratthapark yang saat ini membalap di World Supersport Championship pernah turun di Moto2 bersama dengan Thai Honda PTT Gresini Moto2, hasil terbaik yang pernah diraih dengan finish di posisi empat di sirkuit Assen, Belanda musim balap 2010. Dengan kepastian kembalinya ke ajang Moto2, Ratthapark pun menyatakan. "Pertama-tama saya ingin berterima kasih untuk Tony Fernandes, Mia Sharizman, Johan Stigefelt dan AirAsia untuk memberi saya hadiah besar pada pertengahan musim ini, kembali ke Moto2 hingga akhir musim, "kata Wilairot, yang 'pensiun' dari Moto2 pertengahan tahun lalu, kemudian pindah ke WSS.

Nampaknya Ratthapark cukup senang dengan kesempatan yang diberikan, Ia sebelumnya pernah membalap dengan Airasia Caterham di sirkuit Jerez, Spanyol menggantikan Josh Herrin yang saat itu sedang cidera. Tak perlu menunggu lama Ratthapark pun langsung memasang target yang harus diraihnya dengan tim barunya ini, "Target saya adalah untuk mencetak poin dan finis di posisi lima belas besar, " tutupnya.

Kita tunggu saja sepak terjang pembalap Asia Tenggara dengan tim barunya ini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine