Beranda / Moto2 / Aleix

Aleix Espargaro Hijrah ke Tim Privateer Yamaha

Tanggal : , Penulis : admin

Aleix Espargaro Hijrah ke Tim Privateer Yamaha

Memasuki musim balap MotoGp 2014 mendatang, Aleix Espargaro tak akan lagi membela tim berlabel CRT, Aspar Aprillia. Pasalnya, ia akan bergabung dengan tim privateer Forward Yamaha.

"Tahun depan saya akan membalap bersama tim Forward Yamaha," kata Espargaro. Alasan utamanya jelas bahwa kakak kandung dari Pol Esparagaro ini menginginkan motor yang lebih kompetitif. "Saya pikir pengembangan yang dilakukan Aprillia akan baik, tapi tidak hingga tahun depan," tambahnya.

Espargaro pun tetap optimis kalau tim yang akan dibelanya musim depan (Yamaha Forward) akan lebih baik. Sebagai tim privateer, Yamaha Forward akan menggunakan paketan yang sudah diberikan seperti mesin, frame dan swing arm serta beberapa komponen yang disuplai oleh FTR.

Berbeda dengan motor dari tim pabrikan,kuda besi miliki tim Forward akan diotaki oleh sistem full control ECU, empat liter tambahan bahan bakar, lima perubahan mesin dan ban belakang berkompon soft. Sebagai informasi, tim Forward Yamaha dikabarkan telah menggelontorkan uang sebesar 400.000 Euro untuk memboyong Espargaro dari Aprillia. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine