Beranda / Moto2 / Pensiun

Pensiun Balap, Kontrak Spies dengan Ducati Selesai!

Tanggal : , Penulis : admin

Pensiun Balap, Kontrak Spies dengan Ducati Selesai!

Akibat cidera yang tak kunjung membaik, Ben Spies terpaksa harus menyudahi karir balapnya di MotoGP. Tak hanya itu, tim Ducati yang menjadi tempat Spies bernaung juga tidak akan lagi memperpanjang kontraknya.

Beberapa hari lalu, tepatnya Sabtu (26/10), kedua pihak akhirnya sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Alasan yang paling utama adalah karena belum adanya kepastian tentang kondisi fisik Spies. Tim dokter tidak dapat memprediksi kapan Spies bisa pulih dari cidera di kedua bahunya.

“Per hari ini, kami mengumumkan bahwa Ducati Motor Holding dan Ben Spies takkan memperpanjang kontrak kerjasama lagi untuk musim kompetisi 2014. Hal ini kami lakukan karena cedera yang ia derita tidak mendapat kepastian dari tim dokter yang menanganinya," jelas tim Ducati.

Pihak tim bahkan mengatakan kalau Spies masih membutuhkan waktu lama untuk menjalani rehabilitasi untuk memulihkan cideranya itu.

“Sebenarnya saya sangat berharap bisa menjadi pembalap utama di tim Ducati, apalagi tim ini juga memberikan dukungan besar padaku. Tapi setelah melihat semua kondisi yang ada dan membicarakannya lebih dalam, saya sangat kecewa," ungkap Spies.

Meski kecewa, tapi tim Ducati tidak bisa menunggu proses penyembuhan yang memakan waktu lama. Spies pun akhirnya berbesar hati untuk menerima keadaan kalau saat ini dirinya harus berhenti dari kegiatan balap. "Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung karir balapku selama ini,” tutup Spies.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine