Beranda / Moto2 / Tidak

Tidak Akan Ada MotoGP Laguna Seca Tahun Depan

Tanggal : , Penulis : admin

Tidak Akan Ada MotoGP Laguna Seca Tahun Depan

Mulai musim 2014 mendatang, Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat tidak akan menjadi salah satu tempat perhelatan MotoGP. Namun, kehadiran Sirkuit di Argentina melengkapi jumlah gelaran menjadi 18 seri.

Memang belum ada alasan jelas mengenai mundurnya negara bagian California absen untuk musim 2014. penggemar MotoGP dipastikan tidak bisa menyaksikan keseruan di salah satu titik terkenal milik Laguna Seca yaitu tikungan Corkscrew. Akan tetapi, hal tersebut sudah ditegaskan langsung oleh penyelenggara MotoGP Laguna Seca.

“Selama 25 tahun Mazda Raceway Laguna Seca menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap dunia, dan 15 tahun menyelenggarakan MotoGP sejak 1988. Tapi tahun depan tidak akan ada penyelenggaraan MotoGP untuk tahun ke-16,” jelas pihak penyelenggara MotoGP Laguna Seca.

Mereka juga menjelaskan kalau saat ini pemerintah Amerika Serikat hanya mau mendukung 2 penyelenggaraan MotoGP, di mana Texas dan Indianapolis memberikan dukungan besar untuk masing-masing event di negara bagian tersebut.

"Meski demikian, kami juga sedang bekeja keras agar California mau memberikan dukungan besar bagi kami dan kembali ke MotoGP dalam waktu yang tidak lama lagi!” lanjut pernyataan tersebut.

Meski begitu, jumlah seri MotoGP musim 2014 akan berjumlah 18 seri. Ini dikarenakan mulai tahun depan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina akan menempati salah satu rangkaian yang harus dijalani pembalap di MotoGP.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine