Beranda / Moto2 / Bridgestone

Bridgestone Pekenalkan Ban Depan Baru di Seri Phillip Island

Tanggal : , Penulis : admin

Bridgestone Pekenalkan Ban Depan Baru di Seri Phillip Island

Produsen ban asal Jepang, Bridgestone telah mengkonfirmasi akan mempekenalkan ban depan ‘asimetris’ baru di Grand Prix Phillip Island, Australia. Ban depan baru ini telah disetting sesuai dengan karakter sirkuit yang terletak di pinggir pantai ini.

Bridgestone mengklaim ban ‘asimetris’ ini meningkatkan keamanan pengendara dan dapat meningkatkan kepercayaan diri sang rider saat melibas tikungan. Teknologi ban ‘asimetris’ sebenarnya bukan lah teknologi baru di ajang MotoGP, ban belakang ‘asimetris’ telah lebih dulu digunakan beberapa tahun belakangan.

Ban depan ‘asimetris’ ini akan diperkenalkan bersamaan dengan berbagai revisi ban belakang, yang tahun lalu permukaan ban cepat habis di sirkuit Phillip Island membuat para pengendara melakukan pitstop di pertengahan lomba demi alasan keamanan.

“Pengembangan ini adalah bentuk dari komitmen kami untuk terus mengembangkan teknologi baru untuk MotoGP,” Ungkap Manager Bridgestone, Shinji Aoki. “Pengembangan ini merupakan hasil dari tim Technical Centre kami di Jepang," tambahnya.

Bridgestone hanya akan bertahan hingga musim MotoGP 2015 dan akan digantikan dengan Michelin di musim 2016.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine