Beranda / Moto2 / Suzuki

Suzuki Gandeng Aleix Espargaro dan Maverick Vinales

Tanggal : , Penulis : admin

Suzuki Gandeng Aleix Espargaro dan Maverick Vinales

Disela-sela acara Intermot Motorcycle Fair 2014 pabrikan asal Negeri Sakura, Suzuki resmi mengumumkan telah mengaet pembalap asal Spanyol, Aleix Espargaro dan Maeverick Vinales. Pabrikan dengan lambing S ini akan mengandalkan GSX-RR pada MotoGP 2015.

Duo pembalap asal Spanyol tersebut diharapkan akan memngembalikan kejayaan pabrikan Suzuki yang akan memulai babak barunya pada musim depan. Aleix Espargaro yang saat ini tergabung di tim NGM Forward Racing memiliki finish terbaik di posisi ketiga pada GP Aragon akhir pekan lalu. Espargaro emmulai debutnya di ‘kelas raja’ bersama tim satelit Pramac Ducati di tahun 2010.

Sedangkan rekan satu tim Espargaro, Maverick Vinales saat ini menghuni posisi tiga kelasemen sementara Moto2. Vinales yang baru berusia 19 tahun tergabung dalam tim Paginas Amarillas HP 40. Manager Suzuki MotoGP, Davide Brivio cukup berharap banyak terhadap performa Vinales. "Dengan usia yang baru 19, Vinales punya talenta bagus. Di Moto3 dia juara dunia, Moto2 sebagai rookie sangat oke. Meskipun kondisinya sulit, tapi kami optimis bisa terus menang dan menang," ungkap Pria yang pernah membawa Valentino Rossi berjaya bersama Yamaha ini.

Pengumuman ini menegaskan bahwa Randy de Puniet tidak akan mendapatkan jatah kursi dengan Suzuki MotoGP. De Puniet memang difokuskan untuk pengembangan serta tes-tes yang dilakukan oleh pihak Suzuki. Pria asal Prancis ini diperkirakan akan tampil pada gelaran MotoGP terakhir musim 2014 di sirkuit Valencia, Spanyol.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine