Beranda / Moto2 / Federal Oil

Sesi Latihan GP Jepang, Simeon Menuai Hasil Positif

Tanggal : , Penulis : adit

Sesi Latihan GP Jepang, Simeon Menuai Hasil Positif

Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Moto2 terlihat nyaman dengan hasil positif di sesi latihan bebas ke-1 dan ke-2 dalam rangkaian Kejuaraan Dunia Moto2 Jepang yang digelar di sirkuit Twin Ring Motegi. Setelah terjatuh di pagi hari (9/10) pembalap asal Belgia ini mampu meningkatkan feelingnya terhadap tunggangan.

Pada sesi latihan kedua sore harinya Simeon tak dapat memaksimalkana potensi dari ban baru yang dipakainya, catatan waktu terbaik yang ditorehkannya 1'52"538 menit yang menempatkan dirinya diposisi ke-16 pada catatan waktu gabungan latihan pertama ddan kedua.

"Hasil kedua sesi latihan bebas kali ini positif. Pada akhir sesi latihan kedua saya tidak dapat memaksimalkan ban baru yang dipakai. Hasil tersebut memberikan kami motivasi untuk balapan besok (11/10). Namun kami harus secepatnya menemukan settingan yang pas untuk memaksimalkan kinerja ban yang baru," ujar Xavier Simeon.

Hasil yang ditorehkan Simeon dan tim mendekati catatan waktu pembalap tercepat padahal dalam kondisi Simeon menggunakan ban baru dan belum bisa memaksimalkan performanya. "Hasil tersebut sangat positif, Simeon menunjukan potensinya untuk mendekati kecepatan pembalap tercepat. Sesi selanjutnya kami akan mewujudkan hal tersebut untuk menghasilkan kualifikasi yang bagus," pungkas Fousto Gresini.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine