Beranda / Moto2 / MV

MV Agusta Kembali ke Ajang Balap Dunia

Tanggal : , Penulis : admin

MV Agusta Kembali ke Ajang Balap Dunia

Setelah lebih dari 37 tahun absen dari kancah balap dunia, MV Agusta siap lahir kembali dan akan berpartisipasi di ajang balap World Super Sport (WSS) serta World Superbike (WSBK).

Beberapa waktu lalu, produsen motor asal Italia ini mengukir sejarah baru MV Agusta dalam keikutsertaannya di arena balap. Melalui Presidennya, Giovani Castiglioni yang akan menggandeng tim balap asal Rusia yaitu Yakhnich Motorsport.

Tim Yakhnich Motorsport memiliki prestasi gemilang dimana tim ini berhasil meraih juara pada gelaran WSS 2013. Ini didapat setelah dua tahun keikutsertaan mereka di WSS. Selain itu, tim ini juga sempat menangani pembalap di yang balap di WSBk pada seri Rusia lalu.

Menurut keterang resmi yang dilansir oleh MV Agusta, tim Yakhnich Motorsport berambisi untuk bersaing sebagai "pemain kunci" di ajang WSS musim 2014 mendatang. Untuk itu MV Agusta membekali mereka dengan motor MV Agusta F3.

Tak hanya itu, MV Agusta juga mendukung tim ini untuk berlaga di WSBK tahun 2015 nanti melalui pengembangan MV Agusta F4 RR. Sementara nama pembalap di kedua ajang ini akan diumumkan akhir November nanti.  

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine