Beranda / Moto2 / Espargaro

Espargaro Puji Performa Yamaha YZR-M1 Milik Timnya

Tanggal : , Penulis : admin

Espargaro Puji Performa Yamaha YZR-M1 Milik Timnya

Juara dunia Moto2 musim 2013, Pol Espargaro memulai petualangannya di kelas MotoGP. Dan, untuk pertama kalinya pula Espargaro mencicipi performa motor prototype berkapasitas 1000 cc milik tim Monster Yamaha Tech 3.

Hasil pengujian pra musim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia kemarin (11/11), seolah menjadi obat bagi Espargaro setelah hasil yang kurang memuaskan di seri pamungkas Moto2 Valencia.

Esparagaro pun memulai kerjasamanya dengan Herve Poncharal guna mendapatkan arahan dari manajer timnya tersebut. Esparagaro yang menunggangi Yamaha YZR-M1 melahap 45 lap dimana pada lap ke 32 ia mampu mencatat lap time tercepat yaitu 1 menit 33.187 detik.

Di hari pertama itu, Espargaro berada di urutan ke 10 atau berselisih 2 detik dari Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat pertama. Sesi pengujian ini akan berlangsung hingga Rabu (13/11) besok.

Espargaro pun menyatakan antusiasnya setelah melakoni sesi ini. "Sekarang kami ada di MotoGP dan semuanya sangat berbeda tapi saya sangat senang," kata Espargaro. Ia juga mengatakan sangat menikmati hari pertamanya itu. "Ini hari besar dalam hidup saya mencoba mesin MotoGP," tambahnya.

Pembalap Spanyol itu juga menyatakan pujiannya terhadap motor yang akan dibesutnya musim mendatang. Yamaha YZR-M1 sangat luar biasa dan hari ini saya mencoba belajar sebanyak mungkin," kata Espargaro. Ia mengatakan tenaga dan kinerja rem juga sangat baik.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine