Beranda / Moto2 / Honda

Honda RCV1000R Tunggangan Tim CRT di MotoGP 2014

Tanggal : , Penulis : admin

Honda RCV1000R Tunggangan Tim CRT di MotoGP 2014

Jelang berlangsungnya seri akhir MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol (10/11), Honda Racing memperkenalkan secara resmi kuda besi yang akan ditunggangi pembalap tim CRT untuk musim 2014 mendatang.

Perkenalan motor Honda RCV1000R sendiri dilakukan oleh Shuhei Nakamoto selaku Executive Vice president Honda Racing Corporation (HRC) dan Tomonori Sato yang ditunjuk sebagai project leader.

Melalui data yang diungkap oleh pihak HRC, spesifikasi Honda RCV1000R sedikit mirip dengan Honda RCV213V yang menjadi tunggangan dari Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Mesin V4 yang dibenamkan pada sektor performa mampu mengelurkan tenaga hingga 235 hp pada 16.000 rpm.

Namun, Honda RCV1000R tidak dibekali oleh rem Brembo melainkan buatan Nissin. sementara suspensinya mengandalkan kemampuan dari Showa. Dari sini terlihat bahwa Honda tampaknya tengah mempelajari pengembangan motor balapnya dengan produk-produk Nissin.

Untuk musim depan akan ada penambahan tim CRT. Dan, beberapa tim yang sudah mengkonfirmasi akan menggunakan motor Honda RCV1000R adalah Nicky Hayden yang tlah resmi bergabung dengan tim Aspar, Scott Redding bersama tim Honda Gresini dan Karel Abraham yang akan membalap untuk tim Cardion AB.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine