Beranda / Moto2 / Petualangan

Petualangan Suzuki di MotoGP Akan Dimulai Akhir Pekan Ini

Tanggal : , Penulis : admin

Petualangan Suzuki di MotoGP Akan Dimulai Akhir Pekan Ini

Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Suzuki akan memulai petualangannya di ajang MotoGP akhir pekan ini di seri Valencia, Spanyol. Dengan menggunakan fasiltas wild-card, Randy de Puniet akan menunggangi Suzuky GSX-RR yang akan dipacu oleh duet pembalap Spanyol Aleix Espargaro dan Maverick Vinales pada musim 2015 nanti.

“Ini adalah moment besar bagi kami karena kami telah mengembangkan sepeda motor ini dengan waktu yang tak sebentar,” ujar Manajer tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio. “Ini adalah akhir dari persiapan kami dan di sinilah petualangan (Suzuki) akan dimulai,” tambahnya.

Suzuki pernah memenangkan enam gelar terhitung musim 1976 hingga 2000 dengan rider ternama seperti Barry Sheene, Marco Lucchinelli, Franco Ucini, Kevin Schwantz, dan yang terakhir Kenny Roberts Jr.

“Suzuki memiliki sejarah balap yang panjang dan menariknya hal tersebut merupakan motivasi untuk kembali ke balap MotoGP,” tambah pria kelahiran Prancis 33 tahun lalu ini. “Suzuki GSX-RR memiliki spec yang serupa antara sepeda motor yang diuji dan untuk balap. Selanjutnya kami akan mulai bekerja setelah mendapatkan feedback dari Maverick dan Aleix pada pengujian hari senin mendatang,” tutup Brivio.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine