Beranda / Moto2 / Terkendala

Terkendala Teknis, M Dwi Satria Finish di Posisi 4 Final Supersport IRS 2014

Tanggal : , Penulis : admin

Terkendala Teknis, M Dwi Satria Finish di Posisi 4 Final Supersport IRS 2014

Pembalap andalah tim Wahana Dunia Motor Aspira Federal Oil (WDMAFO), M Dwi Satria harus puas finish di posisi 4 dalam gelaran Supersort 600 Indospeed Race Series (IRS) seri 5 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/11).

Di seri ke 5 ini yang notabene masuk sebagai seri terakhir, M Dwi Satria tampil cukup baik meski seri sebelumnya sempat meraih podium 3. Balap kelas Supersport 600 cc sendiri dimulai sejak kemarin (1/11). Satria menempati start dari posisi 4. Namun, di race 1 itu Satria gagal finish.

Penyebabnya ada kendala teknis pada bagian mesin sebelah kanan. "Crank trigger lepas hingga menghajar bak kopling dan pecah, oli jadi terkuras habis dan mesin langsung mati," kata pembalap berusia 23 tahun ini.

Pun demikian yang terjadi di race 2 yang berlangsung pada hari ini. Satria harus puas finish di posisi 4 sama seperti hasil kualifikasi. "Start udah bagus bisa menempel ketat Yudhistira sama Dimas Ekky, tapi karena suspensi belakang masih dalam tahap setting setiap membuka gas saat keluar tikungan ban belakang ngebuang terus," jelasnya.

Taqwa Suryo Swasono chief mekanik tim WDMAFO coba menjelaskan. "Seri 1 dan 2 kita terus mencari data soal suspensi, kebetulan di bengkel ada Shock Dyno nah dari situ improvenya kelihatan, sebelumnya sempat bingung dan cari-cari. Tapi untuk seri ini Satria mencoba riding style baru yang membuat dia lebih baik, waktunya dia tambah cepat. Namun kita telat untuk antisipasi perubahan ini," jelas pria ramah ini.

Ketatnya persaingan di kelas balap motor 600 cc ini membuat tim WDMAFO sudah tampil cukup baik. Satria berhasil mengantongi perolehan total poin 84 selama satu musim ini dan menempatkan dirinya di posisi 4 Nasional. Semoga kedepannya bisa menyaingin pembalap dari tim pabrikan seperti HA Yudhistira (Kawasaki KYT Manual Tech) yang tahun ini merebut titel Juara Nasional Supersport 600cc dan tim Astra Honda Racing Team.

Hasil balap IRS Supersport 600 cc (Race 1) :

1. HA Yudhistira
2. Dimas Ekky P
3. Andi Izdihar
4. Sudarmono
5. Ifos Alfa Rianda
6. Sigit PD
7. Mohammad Reihan
8. Yoici Hosono
9. Dellu Agung
10.Iswandi Muis

Hasil balap IRS Supersport 600 cc (Race 2) :

1. HA Yudhistira
2. Dimas Ekky P
3. Andi Izdihar
4. M Dwi Satria
5. Sudarmono
6. Ifos Alfa Rianda
7. Mohammad Reihan
8. Sigit PD
9. Yoici Hosono
10.Dellu Agung
11.Iswandi Muis

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine