Beranda / Moto2 / Suzuki

Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Resmi Digelar

Tanggal : , Penulis : admin

Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Resmi Digelar

Ajang pencarian talenta pembalap muda berbakat terbaik di Indonesia bertajuk Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup resmi di gelar oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) mulai 27 – 28 Desember 2014. Event perdana Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup diadakan di Lapangan Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat menjadi event pembuka dari rangkaian balap yang dilakukan di 6 kota.

Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup memberikan kesempatan bagi seluruh pembalap muda berbakat di Indonesia dengan maksimal usia 23 tahun untuk berpartisipasi menunjukan bakatnya dalam adu kecepatan balap motor. Pembalap muda terbaik dan tercepat se-Indonesia akan dibina dan dibekali oleh PT. SIS untuk menjadi wakil Indonesia bertanding di ajang balap yang lebih tinggi dan menantang yaitu Suzuki Asian Challenge 2015 yang berlangsung dalam rangkaian event Asia Road Race Championship (ARRC).

Format balap yang digunakan dalam Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup adalah balap single platform atau balap menggunakan satu jenis motor yang sama. PT. SIS memberikan kemudahan bagi seluruh peserta yang akan bertanding dengan menyediakan motor balap Suzuki Satria FU150 MotoGP color edition dengan spek khusus dan seragam untuk keperluan balap yang menantang. Peserta Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup hanya perlu memiliki Kartu Izin Start (KIS) serta membawa kelengkapan safety gear pribadi yaitu helm, wearpack, sepatu dan sarung tangan khusus balap.

Rangkaian event Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup akan diadakan di 6 lokasi di kota yang berbeda untuk mengakomodir tingginya minat pembalap muda di seluruh Indonesia. Kota Bandung dipilih menjadi lokasi pertama, dilanjutkan dengan kota Medan, Malang, Makassar dan Samarinda. Juara dari setiap kota akan dipertemukan untuk bertanding bersama dalam Grand Final Race yang akan diadakan di Sentul International Circuit, Jawa Barat. Pembalap muda yang menjadi finalis di Grand Final Race akan melanjutkan karir balapnya ke Suzuki Asian Challenge yang akan berlangsung mulai April 2015.

Pembalap muda yang berhasil menjadi juara podium di setiap pelaksanaan event Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan thropy. Selain itu para peserta yang menjadi juara juga mendapatkan kesempatan untuk bertanding di Grand Final serta melanjutkan karir balapnya di tingkat Asia.

PT. SIS turut memahami antusiasme pembalap muda yang sangat besar terhadap ajang balap yang dapat mempengaruhi jenjang karir balap mereka di masa depan dengan cara memberikan akses pendaftaran yang mudah. Siapapun yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi juara dapat mendaftarkan dirinya di perwakilan dealer Suzuki yang telah ditunjuk oleh PT. SIS.

Jadwal Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup:

Bandung,  27 - 28 Desember 2014
Medan,  10 - 11 Januari 2015
Malang,  24 - 25 Januari 2015
Makassar,  7 - 8 Februari 2015
Samarinda,  21 - 22 Februari 2015
Sentul (Grand Final),  21 - 22 Maret 2015

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine