Beranda / Moto2 / Honda

Honda Pasok Mesin Moto2 Hingga 2018

Tanggal : , Penulis : admin

Honda Pasok Mesin Moto2 Hingga 2018

Pabrikan berjuluk ‘Sayap Mengepak”, Honda meneruskan sepak terjangnya menjadi pemasok mesin tunggal di Kejuaraan Dunia Moto2 hingga 2018 mendatang.

Produsen asal Jepang ini menjadi pemasok mesin tunggal sejak Moto2 musim balap 2010, dan kini telah resmi memperpanjang kontrak hingga musim 2018. “Honda telah menjadi pemasok mesin tunggal untuk kelas Moto2 sejak 2010 dan saya sangat senang bahwa kami akan terus menggunakan mesin Honda untuk tiga tahun kedepan,” ungkap CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Tak hanya itu, HRC Executive Vice-President, Shuhei Nakamoto pun menambahkan, ”Kejuaraan Dunia Moto2 semakin diminati dan menghasilkan pembalap untuk kelas utama yang cukup kompetitif, Honda senang untuk terus menjadi pemasok mesin tunggal di kelas ini selama 3 tahun kedepan.”

Regulasi penggunaan pemasok mesin tunggal sejak musim balap 2010 telah mencetak beberapa pembalap papan atas. Mesin Honda berkapasitas 600cc yang digunakan di kelas Moto2 ini mampu mencetak pembalap sekelas Marc Marquez, Stefan Bradl, Toni Elias, Pol Espargaro, dan Esteve Rabat.

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine