Bikin Bangga Indonesia, Enea Bastianini Juara MotoGP Aragon 2022

Tanggal : 18 September 2022 , Penulis : Tim Konten

Bikin Bangga Indonesia, Enea Bastianini Juara MotoGP Aragon 2022

Butuh perjuangan ekstra bagi pembalap yang dijuluki The Beast untuk bisa menjadi juara MotoGP aragon hari ini. Ia harus menunggu hingga lap terakhir hingga akhirnya bisa menyalip Francesco Bagnaia.

Perjuangan keras dan kesabaran Enea membuahkan hasil, pembalap berusia 24 tahun yang memulai balapan dari posisi tiga ini ini mengakiri balapan dengan finish terdepan.

Balapan MotoGP aragon berlangsung sengit dan penuh darama, belum selesai lap pertama terjadi insiden yang melibatkan Fabio Quartararo terjatuh karena menyenggol ban belakang salah pembalap yang ada di depannya.

Quartararo menabrak Marc Marquez yang kurang mulus melahap tikungan ke kanan. Pembalap berjuluk El Diablo itu tak bisa menghindari motor Marquez yang tiba-tiba melambat.

Ia pada akhirnya terjatuh dan harus rela mandi lebih cepat. Insiden kedua lagi-lagi melibatkan Marc Marquez. Motor Honda Marquez nampak tidak dalam kondisi prima.

Kuda besinya kesulitan melaju dan menyebabkan kekacauan pada race line-nya.Enea Bastianini melengkapi peringkat tiga besar dalam balapan yang berlangsung 5 lap.

Bastianini tak mau terlalu lama diasapi oleh Jack Miller. Pada lap keenam, ia melakukan overtake kepada rider asal Australia tersebut. Bastia kini berada di posisi kedua.

Posisi Miller semakin melorot setelahnya. Berturut-turut, ia disalip oleh Brad Binder dan Aleix Espargaro. Aksi dari Bastianini terus berlanjut.

Pada lap kesembilan, ia giliran melakukan overtake kepada sang pemimpin lomba, Francesco Bagnaia. Akan tetapi ia melakukan kesalahan di tikungan 12 dan harus merelakan lagi posisinya diambil alih oleh Bagnaia.

Balapan yang awalnya penuh drama ini berlangsung lebih stabil di lap-lap setelahnya.

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk