Kehilangan Sayap Kiri, Enea Bastianini Berhasil Finish Poisis Empat di MotoGP Silverstone Inggris 2022

Tanggal : 07 Agustus 2022 , Penulis : Tim Konten

Kehilangan Sayap Kiri, Enea Bastianini Berhasil Finish Poisis Empat di MotoGP Silverstone Inggris 2022

Keberuntungan diraih oleh Enea Bastianini pembalap FederalOil Gresini Racing MotoGP. Pembalap Italia ini berhasil menyelesaikan balapan dengan finish di posisi empat.

Dengan diraihnya posisi empat, Pembalap berusia 24 tahun ini mendapatkan tambahan 13 poin di MotoGP Silverstone 2022. Ada yang menarik saat jalannya balapan, di mana, sayap motor yang dipakai oleh Enea Bastianini terlepas.

Sayap atau fairing bagian kiri pada motor Ducati Enea terlepas saat balapan baru dimulai, terjadi kontak antara Bastianini dengan Jorge Martin. Bastianini terjepit di tikungan pertama GP Silverstone oleh Martin dan Marco Bezzecchi. Bintang Gresini itu kehilangan winglet berlogo 'Wonderful Indonesia' di bagian kiri fairing depan. Dia terlempar dari 10 besar di awal.

Meski begitu, Enea berhasil menjalani balapan dengan hasil gemilang dan mampu finish ke empat.

"Ini tentu lebih membantu bagi mereka yang harus mengambil keputusan. Jika harus seperti itu lagi di Austria, tentu tidak ada alasan untuk keputusan yang berbeda. Tapi kita semua tahu bahwa Jorge adalah pembalap yang sangat kuat. Kami tahu nilai dan bakatnya. Jadi kita lihat saja ke depannya seperti apa," ucap Bastianini

Dengan tambahan 13 poin di MotoGP Silverstone, kini posisi Bastianini berrada di peringkat empat kelasmen sementara kejuaraan MotoGP 2022 dengan total poin 118.(federaloil.co.id)

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk