Pencapaian Luar Biasa Enea Bastianini Sepanjang Musim Balap MotoGP 2022

Tanggal : 29 Oktober 2022 , Penulis : Tim Konten

Pencapaian Luar Biasa Enea Bastianini Sepanjang Musim Balap MotoGP 2022

Pembalap Gresini Racing tersebut tak henti mencetak sensasi sejak memenangi seri pertama, MotoGP Qatar.

Torehan impresif Bastianini tidak berhenti sampai di situ. Pembalap berjuluk Bestia tersebut juga mencatat prestasi yang sama di MotoGP Americas dan MotoGP Prancis.

Dengan demikian, Bastianini menjadi satu-satunya pembalap yang mampu membukukan lebih dari satu kemenangan dari tujuh seri perdana MotoGP 2022.

Usut punya usut, rekor tiga kemenangan dari tujuh seri perdana ternyata cukup jarang terjadi dalam sejarah MotoGP.

Meski performa Bastianini sempat merosot di beberapa seri balapan, namun Ia mampu mempertahankan konsistensinya dengan terus menambah perolehan poin sehingga, Ia berhasil menempati posisi empat besar saat ini.

Berdasarkan data MotoGP, Ena Bastianini berhasil menang empat kali dan 6 kali naik podium. Total poin yang berhasil dikumpulkan oleh Bastianin saat ini 211, hanya selisih 1 poin dari Alex Espargaro.

Masih ada kesempatan bagi Bastianini untuk merebut posisi tiga besar, meski MotoGP 2022 menyisakan 1 seri lagi, jika Bastianini finish di posisi tiga, maka Espargaro hatus finish di posisi 5.

Semoga di seri terkahir yang akan berlangsung 6 November 2022 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Bastianini bisa finish pertama.(federaloil.co.id)

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk