Beranda / Berita / Pameran

Pameran Pariwisata di Norwegia, Indonesia Kenalkan Wisata Kopi

Tanggal : , Penulis : adit

Pameran Pariwisata di Norwegia, Indonesia Kenalkan Wisata Kopi

Norwegia sebagai negara penyelenggara Reiselivsmessen atau pameran wisata terbesar di negeri tersebut  merupakan ajang bergengsi untuk mengangkat wisata Indonesia di mata para turis asal Uni Eropa dan dunia.

Wisata kopi dikenalkan pada pameran yang berangsung pada 15-17 Januari 2016, lewat Kedutaan Besar RI (KBRI) Oslo yang bekerja sama dengan Yayasan Green Indonesia. Tujuannya mengenalkan kebun-kebun kopi petani yang menghasilan biji kopi bermutu.

Tema yang diangkat merupakan salah satu bagian mempromosikan pariwisata berbasis alam. Apalagi kopi merupakan bagian dari kehidupan sosial masyarakat Norwegia.

Kopi-kopi yang diangkat yaitu kopi dari Gunung Arjuna (Java Aroma), Arabika Garut (Mahkota Coffee), Arabica Java Preanger (Hikmah Farm) dan Arabica Mandhaeling (Green Indonesia).

Adapun paket wisata yang ditawarkan antara lain tour Coffee Java Lover Package (Jawa Tengah), Yogyakarta Coffee and Heritage Package (DIY), Orangutans, Coffee and The Lake Package (Sumatera), Coffee Lover Adventure Package (Bali) dan East Sumba Tour Package (NTT).

Sekitar 45 ribu pengunjung dari negara Skandinavia dan negara lainnya hadir di pameran ini. Pameran ini mempromosikan ribuan paket wisata dari sekitar 120 negara di dunia. (federaloil.co.id)




Source   : www.nationalgeographic.co.id

Foto    : www.indonesiancoffee.net



 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine