Beranda / Berita / Kuliner Manado

Makanan Khas Manado Yang Wajib Kamu Cobain

Tanggal : , Penulis : Ric

Makanan Khas Manado Yang Wajib Kamu Cobain

Feders-Kota Manado dikenal mempunyai objek-objek wisata yang sangat indah. Karena itu, banyak sekali pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri yang berbondong-bondong datang ke kota yang satu ini.

Saat mendengar kota Manado, mungkin Feders langsung terlintas tentang taman laut Bunaken dan Monumen Yesus Memberkati, sebagai objek wisata paling iconic di Manado.

Tapi, dari sekian banyak hal yang dicari, Feders wajib mencoba kuliner khas Manado yang dijamin bakal membuat kamu ketagihan.Beikut kuliner khas Manado yang wajib Feders cobain.

1. Sambal Roa
Dari bermacam-macam sambal yang ada, sambal roa adalah sambal khas Manado yang paling terkenal dan laris saat dijual. 

Biasanya sambal roa dihidangkan dengan berbagai jenis makanan ataupun gorengan. Bahkan banyak orang juga memakan sambal roa hanya dengan seporsi nasi panas.

Sambal roa sendiri dibuat dari ikan roa yang telah di asap dan dijemur berhari-hari sampai kering, kemudian dihaluskan dan dicampur dengan bumbu sambal racikan khas Manado. Dijamin susah lupa deh sama Manado!

2.Cakalang Fufu Saos
Cakalang fufu adalah ikan khas Manado yang sangat enak. Cakalang juga diketahui merupakan jenis ikan yang tidak hanya enak, tetapi juga banyak manfaat bagi tubuh kita. 

Kandungan cakalang diketahui mampu untuk meningkatkan kecerdasan dan daya ingat otak serta membantu pemulihan depresi.

Cakalang saos ini merupakan makanan khas Manado yang bercita rasa pedas dan kaya akan bumbu. Saos yang dicampurkan mirip seperti bumbu balado.

3,Ikan Woku
Makanan yang satu ini juga kaya akan bumbu. Biasanya, woku bisa dimasak dengan berbagai jenis ikan sesuai dengan selera. Jenis ikan yang sering dipakai dalam masakan ini adalah tuna, cakalang dan mujair.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine