Beranda / Berita / Federal Ecomaxx

Lokasi Touring di Kalimantan Yang Seru

Tanggal : , Penulis : Ric

Lokasi Touring di Kalimantan Yang Seru

Feders-Bosan dengan lokasi touring di pulau Jawa atau Sumatera ? cobain deh ke pulau lain, seperti Kalimantan.

Berikut ini 3 lokasi touring yang asyik di Kalimantan, dijamin bikin Feders gak nyesel deh.

1.Bukit Penjamur Bengkayang
Lokasi Bukit Jamur ini terletak di Kabupaten Bengkayang, tepatnya di Kelurahan Bumi Emas Jaku Malunu, Kalimantan Barat. Jarak Bukit Jamur kurang lebih 6 km dari pusat kota Bengkayang. Letak lokasi ini memang sangat strategis dan sangat mudah diakses. 

Dari Bukit Jamur ini Boboers dapat melihat indahnya lautan awan bak negeri dongeng, apalagi saat sang surya mulai menyembulkan sinarnya secara perlahan, dijamin pemandangan ini akan menjadi salah satu moment terbaik seumur hidup.

2.Danau Sentarum
Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) merupakan salah satu surga tersembunyi lainnya yang berada di Kalimantan Barat. 

Untuk menuju ke Danau Sentarum ini benar-benar menguras tenaga dan dompet, karena untuk bisa mencapai Danau Sentarum, dibutuhkan waktu 14 jam dari Kota Pontianak untuk perjalanan darat dan air dengan rute Pontianak-Sintang-Semitau. 

Lalu, dari Semitau menuju ke lokasi menggunakan perahu motor jurusan Lanjak (Biaya sewa perahu 1juta/hari perahu bisa diisi 6 orang).  

3.Bukit Kelam
Dengan tinggi sekitar 900 Mdpl, Bukit Kelam telah menjadi salah satu ikon wisata di Sintang, Kalimantan Barat. 

Bukit Kelam adalah sebongkah batu raksasa monolit, sehingga sering diklaim sebagai baru terbesar di dunia.  Selain kekokohannya yang menarik, Bukit Kelam juga menawarkan pemandangan alam yang eksotis. 

Dari atas puncak bukit ini, terlihat kota Sintang dan hutan yang terhampar luas.  Untuk mendaki sampai puncak, di Bukit Kelam ini ini sudah dibangun tangga untuk mempermudah pendakian.  

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine