Beranda / Berita / Tim

Tim Yamaha Meminta HJC Ubah Disain Helm Jorge Lorenzo

Tanggal : , Penulis : admin

Tim Yamaha Meminta HJC Ubah Disain Helm Jorge Lorenzo

Produsen helm yang mensupport Jorge Lorenzo, HJC diminta untuk merevisi disain helm yang digunakan pembalap asal Spanyol tersebut. Pasalnya helm HJC yang digunakan oleh Lorenzo sedikit mengganggu aerodinamis Yamaha YZR-M1.

Yamaha Racing Team menyatakan, helm yang digunakan oleh Lorenzo harus sedikit di pangkas pada bagian dagunya sekitar 5mm. Hal tersebut lantaran disain baru dari Yamaha YZR-M1 membuat dagu sedikit terganjal yang mengakibatkan posisi kepala Lorenzo sedikit menyembul naik.

"Hal ini akan mengganggu aerodinamis motor. Bukan hanya itu bagian kepala Lorenzo juga bisa tertarik kebelakang karena hembusan angin dan ini bisa mengganggu kinerjanya selama diatas M1," ungkap Kouchi Tsuji, Bos dari Yamaha MotoGP. Ia juga menambahkan. “Jadi helm Lorenzo harus dipotong agar kepalanya bisa bersembunyi di balik windshield,” ujar Kouichi.

Pihak Yamaha juga mengaku terpaksa meminta helm Lorenzo direvisi karena tak ada jalan lain untuk melakukan perubahan pada sepeda motor. Penyebab utama dari helm Lorenzo harus di revisi karenga penempatan ECU dari Dorna yang diletakan diatas tangki bahan bakar membuat cover tangki sedikit lebih tinggi.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine