Beranda / Berita / Ini

Ini 5 Film Indonesia Wajib Tonton di Bulan Februari

Tanggal : , Penulis : adit

Ini 5 Film Indonesia Wajib Tonton di Bulan Februari

Film karya sineas tanah air sudah memasuki level yang tinggi, kualitasnya layak disandingkan dengan film karya sineas luar negeri.

Feders penggemar film pasti tidak akan melewatkan bulan Februarin ini tanpa menonton film karya sineas Indonesia, berikut daftarnya ;

1. A Copy of My Mind

A Copy of My Mind menjadi bagian awal dari rangkaian film trilogi. Dua bagian lainnya, akan memiliki judul Jakarta: A Copy of My Heart dan A Copy of My Soul. Film berjenis drama percintaan yang sarat dengan nuansa politik ini bahkan sudah ditayangkan secara internasional.

A Copy of My Mind berhasil masuk seleksi Toronto International Film Festival (TIFF) dan Venice Film Festival 2015 di Italia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya, bahkan turut mengapresiasi film satu ini.

2. Aach... Aku Jatuh Cinta

Digarap oleh sutradara kawakan Garin Nugroho, Aach... Aku Jatuh Cinta patut menjadi kebanggaan pecinta film Indonesia. Pasalnya, film drama romantis ini sempat diputar pada International Film Festival Rotterdam di Belanda dan Busan Internasional Film Festival.

Film yang dibintangi Pevita Pearce dan Chicco Jericho itu, berkisah tentang persahabatan Yulia (Pevita) dengan Rumi (Chicco). Dua anak manusia ini bertetangga sejak kecil hingga dewasa. Benih cinta pun tumbuh di antara keduanya sembari mengalami berbagai macam hal baik maupun buruk.

Film garapan rumah produksi Multivision Plus Picture tersebut rencananya akan diputar di bioskop nasional pada 4 Februari 2016.

3. I am Hope

I Am Hope merupakan film yang diproduseri oleh Wulan Guritno dan disutradarai Adilla Dimitri. Bintang-bintang yang terlibat antara lain adalah Tatjana Saphira, Tio Pakusadewo, Fauzi Baadila, Fachry Albar, Ray Sahetapy, dan Alessandra Usman.

Isi ceritanya sendiri berkisah tentang perjuangan hidup seorang wanita muda pengidap kanker bernama Mia. Di situ, Tio Pakusadewo berperan sebagai ayah dari Mia.

4. Talak 3

Talak 3 menceritakan tentang permasalahan rumah tangga yang dialami pasangan Bagas (Vino G. Bastian) dan Risa (Laudya Cinthya Bella). Masalah yang pelik membuat Bagas melayangkan talak tiga untuk istrinya. Namun karena satu dan lain hal, mereka berencana untuk rujuk kembali.

Selain Vino G. Bastian dan Laudya Cinthya Bella, Talak 3 juga melibatkan sejumlah komedian. Dua di antaranya adalah komedian stand up Dodit Mulyanto dan pelawak senior Marwoto. Film yang akan tayang di bioskop pada 4 Februari 2016 ini juga dibintangi Reza Rahadian, Mike Lucock, dan Tika Panggabean.

5. Terjebak Nostalgia

Terjebak Nostalgia merupakan film berlatar belakang drama percintaan yang diperankan penyanyi Raisa, Chicco Jerikho, dan Maruli Tampubolon. Film garapan sutradara Rako Prijanto ini dijadwalkan tayang 11 Februari 2016.

Menurut Raisa, beraksi di depan kamera sangat berbeda dengan saat bernyanyi di atas panggung. Ia juga merasakan canggung saat harus melakukan sebuah adegan bersama lawan mainnya. (federaloil.co.id)


Source   : Liputan6.com

Foto     : Liputan6.com

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine