Beranda / Berita / Yamaha Tmax

ECU Bermasalah Yamaha Tmax direcall

Tanggal : , Penulis : Ric

ECU Bermasalah Yamaha Tmax direcall

Feders-PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan recall terhadap skutik gambot Yamaha TMAX. Motor itu harus diperbaiki di sistem yang berhubungan dengan transmisi dan program ECU.

Dalam pengumuman resminya, Yamaha memanggil kepada pemilik TMAX mulai Senin (18/2/2019). Adapun TMAX yang harus diperbaiki adalah motor dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 sampai JYASJ1450J0016880.

Pada pengumuman itu, Yamaha memberikan penjelasan mengenai perbaikan Yamaha TMAX. Bagian yang harus diperbaiki dari motor itu adalah belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol). 

"Belt tidak cukup kuat untuk menahan beban pada saat motor digunakan sehingga berpotensi putus. Perbaikan: Peningkatan ketahanan wire belt dan juga menambah jumlah lilitan pada core," tulis Yamaha dalam pengumumannya.

Sementara soal ECU, disebutkan bahwa campuran udara-bahan bakar yang terlalu 'miskin' membuat mesin mati pada saat idling atau digunakan pada rpm rendah. Perbaikannya adalah dengan melakukan perubahan setting melalui re-programming ECU.

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produknya, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen Belt dan re-programming ECU secara cuma-cuma untuk unit T-Max," tulis Yamaha dalam pengumumannya.

Penggantian komponen itu dilakukan Yamaha karena saat proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada dua komponen tersebut. Untuk belt, Yamaha akan menggantinya dan ECU akan diprogram ulang.

"Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, sahabat TMAX dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat di kota anda. Program ini akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 18 Februari 2019," tulis Yamaha.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine