Beranda / Berita / Wisata Kuliner

Touring ke Solo Jangan Lupa Nikmati Makanan Khas Solo Yang Sangat Lezat dan Menggoda

Tanggal : , Penulis : Ric

Touring ke Solo Jangan Lupa Nikmati Makanan Khas Solo Yang Sangat Lezat dan Menggoda

Feders-Buat kamu para pecinta kuliner, beruntunglah jika kamu sedang berada di Kota Solo. Tempat yang kaya akan makanan khasnya ini sangat lezat dan tentunya memiliki banyak sekali sajian makanan yang sangat menggoda dan menggugah selera kamu.

Selain rasanya yang lezat dan enak, harganyapun bisa terbilang murah. Kota Surakarta atau yang biasa lebih dikenal dengan nama Solo ini merupakan salah satu tujuan wisata paling terpopuler di Pulau Jawa setelah Jogja.

Tidak hanya tempat wisata kulinernya saja yang sering diburu, tetapi banyak juga wisata bersejarah dan kebudayaan setempat yang sudah banyak didatangi oleh para wisatawan Mancanegara.

Namun, tetap saja jika kamu datang ke Solo jangan pernah melewatkan 5 makanan khas Solo ini. Nggak mau kan kamu menyesal hanya karena tidak mencicipi makanan khas berikut ini.

1.Nasi Liwet
Jika kamu menginjakan kaki di Solo, tentunya kamu harus mencicipi makanan yang satu ini. Memang tampaknya sama seperti pada nasi lain pada umumnya, tetapi yang istimewa dari makanan ini adalah rasanya yang lezat dan akan memanjakan lidah kamu.

Biasanya para pedagang Nasi Liwet di Solo menjualnya mulai dari harga Rp8.000 untuk per-porsi. Nggak usah khawatir untuk memilih Nasi Liwet di Solo, karena hampir setiap penjual di sini memiliki cita rasa yang berbeda dan lezat semua 

2.Selat Solo
Mungkin kamu akan asing jika mendengar namanya. Selat Solo juga merupakan makanan khas Solo yang tidak boleh kamu lewatkan jika sedang mengunjungi Kota Surakarta. Rasanya yang segar, lezat dan sehat ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di sini.

Mungkin kamu akan rada aneh jika melihat bentuknya, disajikan dengan kuah yang menyerupai semur makanan ini berisi kentang goreng, buncis rebus, wortel iris rebus, potongan tomat yang segar, daun selada, acar timun dan ditambahkan sedikit irisan daging yang tipis untuk menambahkan kelezatan dari makanan khas yang satu ini. Tapi tenang saja karena makanan ini memiliki rasa yang sangat pas dengan lidah orang Indonesia.

3.Tengklek
Makanan Khas Jawa Tengah yang berbahan utama dari daging kambing ini biasa disebut dengan Tengklek Kambing. Mungkin jika kamu melihat sekilas bentuk nya lebih mirip dengan gulai kambing, namun sebenarnya Tengklek ini sangat berbeda dari segi rasa.

Makanan ini lebih memiliki kuah yang encer dan penyajiannya pun juga unik, karena sang penjual menyatukan daging dan tulang dalam satu wadah. Penasaran rasanya seperti apa? Yuk, langsung saja kita buru Tengklek Solo ini.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine