Beranda / Berita / Triple Comfort Formula

Cara Pilih Oli Mesin yang Sesuai Dengan Spesifikasi Motor

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Cara Pilih Oli Mesin yang Sesuai Dengan Spesifikasi Motor

Federal Oil - Desain bodi motor matic yang serba tertutup menjadi potensi panas mesin lebih tinggi dibanding motor non matic yang desainnya agak terbuka di bagian mesin, makin panas suhu mesin karena kesalahan yang dilakukan penggunanya.

Kesalahan paling mendasar adalah salah pilih oli, oleh karena itu Feders harus paham spesifikasi oli yang dibutuhkan motor matic yang digunakan..

Dari kesalahan pilih oli, mesin akan bekerja dengan tidak maksimal, gesekan yang ditimbulkan antar komponen yang bergerak membuat suhu mesin berubah drastis menjadi lebih panas.

Akibatnya mesin tidak bekerja optimal dan pemakaian bahan bakar akan lebih boros dari biasanya, jika hal ini dibiarkan lama kelamaan komponen mesin akan rusak.

Fungsi dasar oli adalah meminimalisir gesekan pada komponen mesin yang bergerak, produk Federal Matic memiliki keunggulan karena formula khusus yang membuat bensin tetap irit.

Waktu ganti oli sering tidak diperhatikan oleh beberapa pemilik sepeda motor, hal ini membuat konsumsi bahan bakar menjadi semakin boros saat sepeda motor digunakan sehari-hari.

Dengan menggunakan oli dari Federal Oil™ dengan keunggulan Triple Comfort Formula, motor kesayangan Feders bisa 5% lebih hemat bbm saat digunakan, sehingga akan dapat 5 kilometer lebih jauh jarak tempuhnya, hemat hingga 75 liter bbm/tahun dan hemat hingga Rp 1 juta/tahun untuk pembelian bensin! (berdasarkan uji dinamometer sasis dalam lingkungan yang terkendali. Konsumsi bahan bakar diukur dalam km/l selama siklus pengujian. Hasil bervariasi tergantung pada desain mesin, suhu dan kondisi berkendara yang sebenarnya).

Catat selalu odometer dan tanggal ketika ganti oli, dan gantilah oli ketika odometer telah berjalan 2.000 kilometer atau ketika sudah sampai satu bulan. 

Jika Feders rutin melakukan ganti oli maka kualitas oli akan terjaga dan akan terhindar dari boros bensin, juga dengan menggunakan produk-produk Federal Oil™ yang memang diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang.

Selain itu, dengan menggunakan oli dari Federal Oil™, motor Feders bisa semakin nyaman saat digunakan, karena Federal Oil™ memiliki keunggulan Triple Comfort Formula yang bisa bikin makin nyaman yakni, 5% lebih hemat bbm, mesin lebih dingin 5°C dan tarikan lebih responsif.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine