Beranda / Berita / Yamaha

Yamaha Rilis YZF-R1 dan YZF-R1M 2015 Di BIMS 2015

Tanggal : , Penulis : admin

Yamaha Rilis YZF-R1 dan YZF-R1M 2015 Di BIMS 2015

Yamaha kali ini menghadirkan dua superbike terbarunya YZF-R1 dan YZF-R1M di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Ajang yang di helat mulai 24 Maret hingga 5 April 2015 ini dijadikan tempat peluncuran resmi kedua superbike tertinggi dari Yamaha ini.

Saat peluncurannya di Thailand kali ini CEO dari Thai Yamaha Motor CO Ltd mengungkapkan, “Dua motor ini melebihi ekspektasi dari semua superbike lover di Thailand,” ungkapnya. Tak perlu berlama-lama langsung saja yuk kita intip teknologi dari YZF-R1 dan YZF-R1M 2015 ini.

Untuk disain fairing dan air scoop-nya kedua supernbike ini menganut disain dari sang kakak yang tak di produksi masal Yamaha YZR-M1. Head lamp mirip fog lamp bulat berada persis di samping air scoop. Nah untuk bagian buntutnya disain yang mirip sayap pada supercar.

Tak hanya tampilan, kedua superbike ini pun dijejali dengan berbagai macam fitur terbaru, mulai dari quickshifter, launch control, anti-lock brake system, dan unified braking system. Ditambah pula dengan six-axis inertial measurement unit (IMU), perangkat ini dapat membaca kinerja dan posisi motor dengan lebih baik yang kemudian data-datanya digunakan untuk membuat traction control termasuk slide control dan anti-wheelie control di dalamnya bekerja lebih sempurna.

Bergeser kebagian mesin, kedua superbike ini dipersenjatai dengan mesin 998cc crossplane-concept dengan konfigurasi 4 silinder segaris dan dua injektor di tiap silindernya. Teknologi crossplane-concept sendiri merupakan teknologi yang digunakan pada YZR-M1 MotoGP.

Untuk urusan pembeda YZF-R1M mengaplikasi carbon fibre body work di beberapa bagian. Mulai dari upper fairing, side fairings hingga front fender. Untuk urusan harga YZR-R1 dilego dengan harga 899 ribu Bath atau setara dengan Rp 365,6 juta, sedangkan untuk YZF-R1M dilepas dengan harga 1,199 juta Bath atau setara dengan Rp 479,6 jutaan.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine