Beranda / Berita / Headlamp

Headlamp LED All New Soul GT Mampu Bertahan Hingga 3 Tahun

Tanggal : , Penulis : admin

Headlamp LED All New Soul GT Mampu Bertahan Hingga 3 Tahun

All New Soul GT yang belum lama ini diluncurkan memiliki fitur yang cukup beragam. Salah satunya ialah lampu LED yang dipasangkan pada bagian head lamp. Disain yang sangat futuristic terlihat pada disain baru dari head lamp skutik yang dilego RP 15 jutaan ini.

Lampu LED yang diadopsi All New Soul GT ini serupa dengan yang dipakai di Yamaha NMAX 150. Memiliki tiga buah lampu LED, dua sebagai lampu dekat dan satu sebagai lampu jauh. Lampu jenis LED ini memmiliki banyak keunggulan selain lebih terang, daya yang dibutuhkan  juga terhitung lebih rendah. Tak hanya itu lampu LED yang terpasang pada All New Soul GT ini diklaim memiliki umur yang lebih panjang dari pada lampu bohlam konvensional.

Hal tersebut disampaikan oleh M. Abidin selaku GM Technical Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufactring, “Umurnya juga lebih panjang, lampu konvensional dengan filament umurnya lebih pendek, hanya sekitar satu sampai satu setengah tahun. Sedangkan LED bisa bertahan hingga 30 ribu kilometer atau kira-kira sekitar tiga tahunan,” ungkapnya.

Abidin juga menjelaskan, jika awalnya teknologi LED jarang digunakan karena tergolong cukup mahal. Namun seiring dengan produksi sepeda motor yang secara volume semakin besar menjadikan harga produksi LED menjadi lebih terjangkau.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine