Beranda / Berita / Wah

Wah, Ternyata Banyak Perbedaan YZF-R25 ABS dan non-ABS

Tanggal : , Penulis : admin

Wah, Ternyata Banyak Perbedaan YZF-R25 ABS dan non-ABS

Yamaha YZF-R25 ABS yang belum lama ini resmi meluncur di Indonesia ternyata memiliki segudang perbedaan di bandingkan YZF-R25 non-ABS yang lebih dulu meluncur. Sekilas memang tak ada perbedaan berarti antara YZF-R25 ABS dengan YZF-R25 non-ABS hanya terlihat pada bagian pengereman adanya sensor ABS dan juga kelir Silver-Biru khas Yamaha di ranah balap.

Dibagian mesin pun tak berubah, mengandalkan mesin berkonfigurasi dua silinder DOHC dengan 8 kleo R-25 mampu menelurkan tenaga hingga 36 dk dan torsi 23 Nm. Namun M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyatakan bahwa terdapat perbedaan antara YZF-R25 ABS dan non-ABS.

“Perbedaannya pada warnanya, yaitu biru dan silver pada versi ABS. dan ada 91 item sparepart yang berbeda dengan YZF-R25 yang standar. Perbedaan paling pokok misalnya terletak pada engine control unit (ECU), wire harness, rotor sensor, dan kaliper rem,” ungkap Abidin.

Yamaha YZF-R25 ABS dibanderol dengan harga Rp 59 juta on the road Jakarta terpaut Rp 6 juta dibandingkan YZF-R25 non-ABS yang dilego Rp 53 juta.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine