Beranda / Berita / Gerhana Matahari Parsial 2016

BMKG Siapkan Live Streaming Gerhana Matahari, Ini Link-nya Spesial Untuk kalian

Tanggal : , Penulis : adit

BMKG Siapkan Live Streaming Gerhana Matahari, Ini Link-nya Spesial Untuk kalian

Kalau kamu tidak bisa menyaksikan gerhana matahari parsial secara langsung, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan menyiarkan proses gerhana matahari parsial dari berbagai kota. Pemandangan dan suasana gerhana parsial akan dibandingkan dengan situasi di tujuh kota yang dilintasi gerhana matahari total.

Setidaknya ada 11 wilayah provinsi di Indonesia yang akan menikmati keindahannya pada 9 Maret 2016. 11 provinsi yang dimaksud adalah Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Untuk durasinya sendiri, fenomena gerhana matahari total (GMT) akan berlangsung selama beberapa menit, yaitu Palembang (lama 1 menit 52 detik), Belitung (2 menit 10 detik), Balikpapan (1 menit 9 detik), Luwuk (2 menit 50 detik), Sampit (2 menit 8 detik), Palu (2 menit 4 detik), Ternate (2 menit 39 detik), Bangka (2 menit 8 detik), Palangkaraya (2 menit 29 detik), Poso (2 menit 40 detik), serta Halmahera (1 menit 36 detik).

Untuk menonton live streaming gerhana matahari total 9 Maret 2016 silakan Feders kunjungi beberapa situs berikut, http://lapan.go.id/index.php/home, http://media.bmkg.go.id/gmt.bmkg, http://gerhana-indonesia.id/id/live-streaming.

Selamat menyaksikan Fenomena alam yang amat langka ini Feders. (federaloil.co.id)

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine