Beranda / Berita / Hari

Hari Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang

Tanggal : , Penulis : adit

Hari Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang




Tanggal 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini. Peringatan ini adalah sebagai penghormatan pada perjuangan RA Kartini yang memperjuangkan kaum perempuan memperoleh hak yang sama terutama di bidang pendidikan. Berbagai ragam orang dalam memperingati hari-hari besar di Indonesia.

Kartini lahir pada 21 April 1879 di Rembang, Jawa Tengah. Dalam hidupnya yang hanya 25 tahun, putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat yang merupakan Bupati Jepara itu telah memberikan sumbangsih besar bagi Indonesia. Kartini dijadikan simbol pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Ibu kita Kartini yang terkenal dengan bukunya yang berjudul, “Habis Gelap Terbitlah Terang” banyak memberikan motivasi khususnya untuk para Remaja terutama kaum Wanita Indonesia.

Perjuangan Kartini telah menginspirasi pergerakan wanita di masa setelah beliau meninggal beberapa dekade kemudian. Inspirasi Kartini di era modern ini bahkan telah membuat kaum perempuan mempunyai kemampuan yang tidak ada bedanya dengan kaum lelaki. (federaloil.co.id)

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine