Beranda / Berita / Nih

Nih, Beberapa Keunggulan Kawasaki Z250SL

Tanggal : , Penulis : admin

Nih, Beberapa Keunggulan Kawasaki Z250SL

Terjawab sudah teka-teki produk terbaru yang akan diluncurkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Ya, motor tersebut adalah Kawasaki Z250SL yang merupakan edisi telanjang dari Ninja 250 RR Mono.

Ini merupakan kali kedua bagi KMI menghadirkan dua varian dalam satu platform. Sebelumnya, KMI juga pernah melepas Kawasaki Z250 yang tak lain versi naked dari Ninja 250R. Sekarang, setelah melaunching Ninja 250 RR Mono satu silinder, KMI kembali melansir Kawasaki Z250SL sebagai pilihan baru.

"Kami mencoba untuk mengerti keinginan konsumen agar semua kebutuhannya dapat terpenuhi dengan beragam fitur, performa terbaik dan kualitas material yang terbaik. It's compact, more powerful, more experience," seru Tashio Kuwata, Marketing Director PT KMI.

Dilihat dari desain, Kawasaki Z250SL jelas lebih kekar tanpa adanya fairing yang terpasang di Ninja 250 RR Mono. Inisial 'Z' yang tertera pada namanya menjadi identitas kalau Z250SL termasuk ke dalam motor sport naked Kawasaki.

Sama seperti Ninja 250 RR Mono, Kawasaki Z250SL dilengkapi mesin satu silinder DOHC 4 klep 250 cc atau tepatnya 249 cc dari konfigurasi bore 72 mm dan stroke 61.2 mm. Mesin ini sudah injeksi bahan bakar dan diklaim memiliki output power hingga 28 dk pada 9.700 rpm. Transmisinya menggunakan gearbox 6 percepatan.

KMI juga mengklaim kalau Kawasaki Z250SL akan memberikan impresi berkendara yang bisa diandalkan, khususnya bagi anda penyuka touring. Jika Ninja 250 RR Mono menggunakan setang jepit, maka Kawasaki Z250SL mengandalkan setang pipa. Setang yang hampir lurus dengan tekukan hanya sedikit ini dipastikan merubah riding position-nya jadi lebih tegak.

"Setang kami ganti tidak lagi menggunakan model jepit, ini lebih tegak," jelas Yusuke Shimada, Asistant General Manager Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Selain itu kode 'SL' di belakang ternyata berarti 'super light' alias super ringan. Artinya, cukup mudah untuk mengandalikan Kawasaki Z250SL ini. Beratnya saja hanya 148 kg (tanpa ABS) dan 150 (AB).

Harga yang ditawarkan untuk Kawasaki Z250SL adalah Rp 38,9 juta (tanpa ABS) dan Rp 44,9 Juta yang telah dilengkapi ABS.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine