PT Federal Karyatama Bangun Pabrik Pelumas Baru di Cilegon

Tanggal : , Penulis : opix

PT Federal Karyatama Bangun Pabrik Pelumas Baru di Cilegon

Menilik perkembangan dunia otomotif dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini, PT Federal Karyatama (FKT) selaku produsen pelumas Federal Oil dan Federal Mobil bakal hadirkan Lube Oil Blending Plant (LOBP) baru di Cilegon, Banten. Hal ini ditandai dengan acara seremonial syukuran yang dilakukan hari ini, 27 Mei 2015.

Kegiatan ini sekaligus menandai dimulainya pembangunan fisik pabrik pelumas yang direncanakan beroperasi pada awal tahun 2017 mendatang. Hadir pada kesempatan ini, Ranta Soeharta selaku Kepala BKPM Provinsi Banten, Ditha Prawira selaku Kepala BPMPT Cilegon, Wisnu Kuncoro dan Priyo selaku jajaran Direksi PT KIEC, Saebani selaku pimpinan Wokatuba, serta jajaran Direksi dan Komisaris dari PT FKT.

Patrick Adhiatmadja selaku Presiden Direktur FKT dalam sambutannya menjelaskan bahwa fasilitas FKT saat ini yang berlokasi di Kawasan Industri Pulogadung telah mencapai batas optimumnya. "Industri pelumas akan terus tumbuh, karena itu FKT berusaha semaksimal mungkin  memenuhi kebutuhan pelumas tanah air melalui pembangunan pabrik dengan kapasitas dan fasilits yang jauh lebih memadai dari yang ada sebelumnya", ujar Patrick.

Pabrik pelumas ini akan dibangun di area seluas 2 Hektar, berlokasi di Kavling R1 Jl. Australia II Krakatau Indutrial Estate Cilegon (KIEC), Cilegon, Banten.

Direktur Pabrik FKT, Ari Sutanto menambahkan bahwa dimulainya pekerjaan fisik proyek pabrik pelumas ini telah melalui proses kajian kelayakan, perencanaan, perancangan, dan desain. "Nantinya pabrik pelumas ini akan ditargetkan menghasilkan sekitar 100 juta liter pelumas dalam setahun. Diharapkan pengerjaannya selesai dan dapat beroperasi dalam tempo 20 bulan dari sekarang," tutup Ari. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine