Beranda / Berita / Ducati

Ducati Luncurkan Panigale R, Berspek WSBK

Tanggal : , Penulis : emir

Ducati Luncurkan Panigale R, Berspek WSBK

Pabrikan sepeda motor sport asal Italia, Ducati nampaknya tak ingin pamornya menurun. Ducati kali ini menghadirkan varian terbarunya yaitu Panigale R pada Mei 2015 silam. Sekilas tampilan Panigale R ini serupa dengan Panigale dan Panigale S.

Berbeda dengan Ducati Panigale dan Panigale S yang menggunakan mesin berkapasitas 1299cc, varian Panigale R ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1198cc. Hal tersebut bukanlah tanpa sebab, Panigale R ini dipersiapkan Ducati untuk turun diajang World Superbike (WSBK). Agar memenuhi peraturan WSBK, Ducati menurunkan kapasitas mesin sang Panigale R.

Meskipun memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil, Panigale R memiliki tenaga hingga 205 dk dengan mesin berkonfigurasi L-Twin Water-cooled. Dibekali dengan sasis yang ringan dan juga rigid, Panigale R sepeda motor sport yang memiliki berat total 162 kg ini dibekali dengan suspensi konvensional keluaran Ohlins. Berbeda dengan suspensi yang digunakan oleh Panigale dan Panigale S yang sudah elektrik.

Namun fitur yang diusung oleh Panigale R boleh diadu, di motor sport single arm ini terdapat EBD (Engine Brake Control), DQS (Ducati Quick-Shift), DWC (Ducati Wheelie Control), DTC (Ducati Traction Control) with IMU (Internal Measurement Unit) dan cornering ABS.

Untuk urusan harga sepeda motor ini dilego dengan harga £28,995, atau setara dengan Rp 433 jutaan.

Artikel Lainnya

Alex Marquez & Fabio Di
26 November 2023

Alex Marquez & Fabio Di

x Check if your product is genuine